SMKN 3 kota Bogor kenali siswa baru berawal dengan MPLS

Selasa, Juli 17th 2018. | Pendidikan

suryabogor.com – Sejumlah 546 yang baru saja diterima menjadi siswa- siswi SMKN 3 kota Bogor sedang menjalani MPLS ( Masa pengenalan lingkungan sekolah ) di lantai 2 gedung serba guna SMKN 3 kota Bogor. (16,17,18/07/18).

SMKN 3  Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Bogor hari pertama tahun ajaran baru memaparakan dan memberikan arahan dan bimbingan terkait ruang lingkup dunia pendidikan SMKN 3 agar para siswa merasa kenal dan merasa dekat dengan jajaran guru serta staf lainnya kata Ade selaku waka kesiswaan saat di temui suryabogor.(16/07/18).

Untuk selalu terpantau terkait kegiatan tersebut maka beberapa guru sesuai potensinya telah memberikan pengarahan , namun tak hanya dari jajaran guru saja yang memberikan materi, akan tetapi dari pihak eksternal pun dilibatkan seperti dari kepolisian ( memberikan materi tata tertib lalulintas).

Selain itu juga ada dari bapenda kota Bogor go to scool memberikan materi nya agar masyarakat SMKN 3 memahami dunia perpajakan.

Sementara itu Ade selaku waka kesiswaan menjelaskan “Dulunya oreantasi Sekolah (MOS),namun Pemerintah dalam ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melarangnya,  sesuai dengan Permendikbud No.8 tahun 2016.paparnya kepada suryabogor.

Hal senda dengan Uus Rusmana pun menjelaskan bahwa dalam kegiatan MPLS akan berlangsung selama tiga hari dan akan diisi dengan kegiatan dan materi yang bermanfaat dan mendidik serta kegiatan keagamaan.

“Kami akan isi kegiatan MPLS dengan beberapa materi di antaranya, wawasan kebangsaan,wiata mandala,materi perihal keamanan dan narkoba yang akan di sampaikan oleh Kamtibmas di lingkup kepolisian Kota Bogor,”

Lain dengan halnya ibu Mulyati sebagai orang tua murid Siswi SMKN 3 merasa bangga bahwa anaknya bisa di terima tanpa ada kesulitan apapun sehingga kami selaku orang tua murid bersyukur bisa masuk di sekolah yang “segudang prestasinya” tutupnya.. (edi)

Related For SMKN 3 kota Bogor kenali siswa baru berawal dengan MPLS