tiga kandidat ketua OSIS smanli siap tingkatkan kemajuan sekolah

Minggu, Oktober 14th 2018. | sma

suryabogor.com- untuk proses pemilihan Organisasi Intra Sekolah Siswa (OSIS) yang berlangsung di SMAN 5 Kota Bogor, secara demokratis dengan tujuan melatih serta memberikan peluang terhadap siswa dalam belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin ketika dibangku sekolah. Hal ini diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bogor, saat menyelenggarakan pemilihan Ketua OSIS Periode 2018-2019.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 5 Bogor, Dewi Suhartini mengatakan, bahwa keberadaan OSIS di sekolah sangat penting peranannya. Bagaimanapun kepada pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih bisa membawa roda organisasi ini dengan baik sekaligus membawa nama baik sekolah. Adapun komponen sekolah, mulai dari siswa, guru, kepala sekolah, tenaga administrasi,  turut menyumbangkan hak pilih mereka menentukan calon Ketua OSIS untuk satu periode kedepan, yaitu layaknya Pemilu atau pilkada langsung, umum, bebas dan rahasia dengan disediakannya E-Voting serta berlangsung di lapangan utama sekolah Jl. Manunggal No.22, Menteng, Bogor Barat, Kota Bogor. Ia menjelaskan, ada 1000 peserta untuk menentukan calon Ketua OSIS SMAN 5 Bogor.

“Karena, “motor” keberhasilan itu juga ada di pengurus OSIS. Kegiatan pemilihan ini juga sebagai bentuk implementasi belajar berdemokrasi. Selain itu, pestas demokrasi ini merupakan sarana pembelajaran buat peserta didik di SMAN 5 Bogor, untuk bekal nanti terjun di masyarakat,” kata Dewi kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/10).

Sementara, Waka Kesiswaan, Imam berharap, untuk pemilhan kepengurusan OSIS ini merupakan proses pembelajaran pendidikan politik atau demokrasi ini.

“Kelak nantinya, mereka bisa menyalurkan aspirasinya dengan benar sesuai hati,” imbuh Imam lagi.

Sedangkan Koordiantor Sekbid 5, Irham Armansyah menambahkan, ada tiga kandidat calon Ketua OSIS, yaitu Calon Ketua OSIS Masa Sedangkan Koordiantor Sekbid 5, Irham Armansyah menambahkan, ada tiga kandidat calon Ketua OSIS, yaitu Calon Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019; Arshanda Alfie D, Kirana Fajarrizka I, M. Wafi Febriansyah. (Rmdh/die)

Related For tiga kandidat ketua OSIS smanli siap tingkatkan kemajuan sekolah