214 SMK Ranti Mula Kota Bogor,adakan Gelar LDK 2018

Selasa, September 18th 2018. | agama, budaya, kesehatan, smk

Suryabogor.com Sedikitnya ada 214 Kelas X dimana Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Ekschool Pramuka, PMR, PASUS, Rohis dan cabang olahraga basket untuk 90 siswa ditingkat SMK Ranti Mula, yang dilaksanakan di Vila Patung Ikan, sejak Rabu-Kamis (12 – 13 September 2018) lalu.

Ilmu merupakan pondasi yang harus dibentuk secara komprehensif dimana SMK Ranti Mula Kota Bogor, kembali menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2018.

Menurut Kepala Sekolah Ranti Mula, Tarjo Sugiana mengatakan, bahwa kegiatan ini salah satu program rutin tahunan. Ia menjelaskan, tentu dengan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yaitu ditujukan untuk menumbuhkan atas kebersamaan antar sekolah, berani melontarkan pendapat serta tak lain untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan para siswa tersebut.

“Ratuasan Ketua OSIS ini dilatih jiwa sosial dan kepemimpiannya. Mereka diharapkan juga berani berpendapat, ditambah juga pembentukan karakter dan siraman keagamaan dari para pembicara,” kata Kepala Sekolah Ranti Mula, Tarjo kepada kabarindonesia.net di ruang kerjanya, Senin (17/09).

Lebih jauh dikatakannya, materi yang diberikan saat LDK, yaitu tentang struktur organisasi, fungsi dan peran OSIS maupun pembentukan sebuah karakter bangsa. Karena, tujuan utama daari kegiatan LDK ini ialah bagaimana menanamkan sifat kepemimpinan yang dimulai dari latihan untuk memimpin dirinya masing-masing dengan kondisi tantangan secara individu,

kelompok masyarakat yang lebih luas, lebih-lebih tantangan bangsa dan negara dengan kondisi atas perubahan sosial, ekonomi, lapangan kerja yang semakin bersaing secara global. Ia berharap, peserta didik sudah mempersiapkan kedisiplinan, mental, skil dan karakter kerjanya untuk bisa memiliki daya saing yang lebih baik tutupnya (Edi)

Related For 214 SMK Ranti Mula Kota Bogor,adakan Gelar LDK 2018