SMAN 5 qurbankan tiga sapi dan delapan ekor domba

Jumat, Agustus 24th 2018. | Berita hangat, sma

Berbaur: para guru dan sejumlah warga perwakilan masing- masing RW Bogor Barat

suryabogor. com. Pemotongan hewan qurban yang dilakukan SMA Negeri 5. Kota Bogor, diawali dengan kata sambutan dari kepala SMAN 5 Kota Bogor. Dewi, bahwa pemotongan hewan Qurban di Hari Raya Iedul Adha, merupakan perintah Allah SWT melalui Nabi Ibrahim AS. terhadap anaknya bernama Ismail AS sehingga dari peristiwa tersebut menambah keyakinan bagi kita selaku umat Islam harus ta’at pada perintah Allah, ungkap kepsek SMAN 5, jalan Mamunggal BOGOR Barat. kamis (23/08/18)

Sementara menurut Hj. Dewi, M.Pd, selaku panitia  pemotongan hewan Qurban, mengatakan, hewan yang diqurbankan tersebut dari kalangan guru dan siswa- siswi SMA Negeri 5 . Kota Bogor,
3 ekor Sapi, dan 8 . Ekor kambing.

“Alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu,sementara itu kami dari pihak sekolah tidak memungut dana dari siswa untuk membeli hewan Qurban, namun kami menggunakan dana infak, sedekah dari siswa tuturnya.

Daging dari hewan Qurban tersebut akan didistribusikan pada warga sekitar sekolah, jumlahnya 800 lebih paket daging qurban dan akan diserahkan kepada Ketua RW setempat terdiri dari RW 03, 08 dan RW 12 dengan cara pengambilanya langsung datang di tempat yang sudah di tentukan paparnya

Kami dari pihak sekolah merasa bersyukur, atas terlaksananya pemotongan hewan qurban tersebut, semoga tahun yang akan datang lebih banyak lagi, agar warga seputar sekolah dapat merasakan nikmatnya berbagi sebagai wujud kepedulian kami tutupnya (zik/Edy)

Related For SMAN 5 qurbankan tiga sapi dan delapan ekor domba