Ada siswa SMK wikrama mampu ciptakan aplikasi digital “ litersi Finansial”

Kamis, Januari 24th 2019. | smk, Teras Atas

Fandy Septiana salahsatu siwa SMK Wikrama Kota Bogor terpopuler namanya ditingkat Nasional dikencah pembuatan aplikasi anroid sesuai harapan paitia pelaksana, yakni apklikasi “Smarthackathon” bulan lalu di jakarta.keterangan tersebut dilansir smkwikarama.sch.id .

Menurut Fandy, banyak proses yang harus dilalui SMK Wikrama hingga pad akhirnya membuahkanhasil dengan prestasi yang gemilang bahkan membawa hadiah juga berupa beasiswa tuturnya. salah satunya adalah berbagai tahapan penyeleksian mulai dari 179 tim kemudian masuk ke 60 team hingga pad akhirnya tersisisa hanya 40 tim, dari 40 alhamdulilah dapat melintasi 39 tim paparnya.

Tentunya perasaan bangga dirasakan Fandy saat diumumkan bahwa aplikasi yang dibuat timnya berhasil meraih juara 1. “Aplikasi yang kami buat pada saat itu sesuai dengan tema lomba di tahun ini yaitu literasi finansial, sehigga kami mencetuskan untuk membuat aplikasi yang dinamakan ‘Tanya Tentang Duit’(TTD),” cerita Fandy
Sementara itu Siti Syahda sebagai programmer pembuatan aplikasi ini menuturkan bahwa ‘TTD’ ini merupakan aplikasi yang dirancang untuk menjawab kebutuhan milenial yang haus akan pengetahuan tentang keuangan. “TTD ini aplikasi pintar untuk konsultasi keuangan berbasis artificial inteligent chartboard, jadi kita chattingdengan robot menanyakan pertanyaan yang akan langsug dijawab, tapi dibuat senyaman mungkin, sehingga konsumen aplikasi ini merasa seperti sedang berkomuikasi dengan manusia,”

Syahda mengaku banyak pengalaman seru yang ia alami selama mengikuti lomba, “Saya jadi belajar lebih banyak mengenai pembuatan aplikasi artificial inteligent chatboard lewat lomba ini, sehingga hal ini membuat pengetahuan saya lebih baik lagi dan berkembang, selain itu saya juga mendapatkan bonus beasiswa dari codingsmart sebagai hadiah dari ajang tersebut,” tuturnya. (wik/Spt)

Related For Ada siswa SMK wikrama mampu ciptakan aplikasi digital “ litersi Finansial”