Alumni SMK Bina Informatika Jadi Primadona Dikalangan Perusahaan

Sabtu, Mei 5th 2018. | smk

Suryabogor. Sungguh dahsyat. Diperkirakan 80% para alumni SMK Bina Informatika, telah diserap oleh perusahaan diwilayah Bogor Raya, dan selebihnya melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) bahkan ada juga yang melui reguler, masuk IPB. UNPAD dan UGM, termasuk Universitas diwilayah Tasik Malaya. Ungkap Yati Nurhayati.

Para alumni yang diserap oleh Perusahaan tersebut, sebelum pelaksanaan UNBK, karena peserta didik kami sudah diketahui skilnya pada saat magang di perusahaan yang telah terjalin kerja samanya dengan pihak SMK Bina Informatika, diantaranya perusahaan PT. Paros. PT. Gunung Geulis. termasuk Bank BRI, yang telah memboking para alumni SMK Bina Informatika, yang beralamat Jalan Bondongan No. 33. Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Bahkan sekarang hubungan kami bertambah dengan perusahaan penerbangan di Majalengka, kami dari pihak sekolah merasa bangga tentunya, karena para alumni mendapat kemudahan untuk masuk Dunia Kerja, tidak perlu lagi membuat lamaran kerja setelah kelulusan, ungkap Yati.

Kelulusan tahun ajaran 2017- 2018, telah direkrut oleh PT. paros dan PT. Gunung Geulis, ternasuk Penerbangan dimajalengka,  ini membuktikan kualitas para alumni menjadi daya tarik dikalangan Perusahaan, seakan menjadi Primadona para alumni SMK Bina Informatika dikalangan Perusahaan tersebut, selain bangga, kami juga bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena banyak prestasi dan kesuksesan diusia SMK Bina Informatika yang tergolong masih muda.

Untuk tahun ajaran 2018-2019, SMK Bina Informatika sudah kebanjiran calon peserta didik baru, namun pihak sekolah membatasi dengan kwota yang tersedia sebanyak sebelas rombel. Insya Allah pada tahun depan pihak sekolah akan berupaya untuk penambahan lokal, agar dapat menampung siswa baru, sesuai dengan harapan masyarakat, karena gaung SMK Bina Informatika sudah merambah keluar Kota Bogor, salah satu contoh sekarang, calon peserta didik SMK Bina Informatika ada yang dari Tebet Jakarta, dan Cigudeg, itu menandakan progresif yang dialami oleh SMK Bina Informatika.

Adapun prestasi dari non akademis dalam bidang ekstrakulikuler, yang mengimbangi akademis diantaranya dalam kejuaraan Pencak Silat dan BKC, sebagai petarung yang dilombakan, sudah menembus tingkat Propinsi Jawa Barat, selain itu, SMK Bina Informatika telah sukses membentuk karakter peserta didik, membangun Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang dilandasi Iman dan Taqwa ( IMTAQ )

(Hamid/ Edy)

Related For Alumni SMK Bina Informatika Jadi Primadona Dikalangan Perusahaan