Angkat Budaya Nusantara, SMA PGRI 3 kota Bogor Gelar Pentas Seni

Jumat, November 16th 2018. | budaya, sma

Pensi SMA PGRI 3 kota Bogor

suryabogor.com- kebudayaan Nusantara yang beragam dipandang perlu untuk diwariskan kepada generasi muda. Hal inilah yang ditangkap sekolah lanjutan atas (SMA) PGRI 3 kota Bogor, Jawa Barat, melakukan Pentas Seni (Pensi), Rabu, (14/11/2018).

Acara dengan tajuk  “pesona Budaya Nusantara Kebhinekaan Budaya Nusantara dalam Satu Indonesia Raya” dipusatkan di halaman SMA PGRI 3 kota Bogor yang beralamat jln soleh Iskandar kecamatan tamah sareal kota Bogor.  

Keanekaragaman mengusung budaya Aceh , Betawi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogjakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan, papua. Acara yang diadakan pukul 08.00-14.00 WIB  ini berlangsung resmi di buka kepala sekolah Basuki.

Drama dan bernyanyi berbagai inovatif, kreatif yang di lakukan beberapa siswa SMA PGRI sehingga ratusan siswa dan para guru terhibur suasana haru pun terpancar termasuk kepala sekolah SMA PGRI 3 Basuki gelak tawa dan senyum yang terbuka.

sementara itu ketua panitia yang biasa disapa Pak Rui memaparkan ” dengan adanya event ini mementaskan kreatif siswa mengajarkan melestarikan budaya Indonesia melalui nyanyian tarian drama dipentaskan semua pungkasnya.

masih di tempat yang sama, Basuki selaku kepala sekolah SMA PGRI 3 mengatakan ” inilah kegiatan tahunan yang di lakukan oleh semua siswa yang mampu menampilkan kreasi seni dan budaya Nusantara , mereka itu kami suport hal- hal yang positif agar kedepannya siswa memiliki bakat yang lebih maju lagi tandasnya.

(Dani/Edi )

Related For Angkat Budaya Nusantara, SMA PGRI 3 kota Bogor Gelar Pentas Seni