Bokongjengkol kec Sukaraja Bogor, kini akses yang dihamparkan betonisasi

Rabu, Desember 13th 2017. | aparat negara, umum

Suryabogor.com-kab Bogor.com- Dalam rangka meningkatkan dan mempercepat akses aktifitas kegiatan masayarakatdesa bojong jengkol RT 01/05 cilebut Barat kecamatan sukaraja kabupaten Bogor, mendapat perhatian pemerintah kabupaten Bogor salah satunya, infrastruktur jalan akaes cilebut kencana, yang dulu diajukan di tahun sebelumnya oleh kepala Desa Cilebut Barat Muhadi SE.

Akses jalan Cilebut Barat sepanjang 100 meter telah di beton guna memperlancar roda pembangunan bisnis dan aktivitas bagi masyarakat cilebut barat dan umumnya bagi pengendara roda dua maupun empat, kini bisa melintas jalan tanpa berlubang dengan ketebalan 30 cm.

Proyek yang ditargetkan selama kurang lebih 3 hari kalender telah di laksanakan oleh swadaya masyarakat setempat dan tentunya di pantau langsung oleh pihak RT 1 RW 5 desa setempat, bapak Nazarudin beliau adalah selaku pemantau lokasi yang sedang di betonisasi pembangunan desa wilayah Kampung Bojongjengkol RT 01/05 Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Sementara itu Nazaruidin yang sedang memantau kinerja bebrapa warga yang sedang mengecor jalan sepanjang 100 meter mengatakan hal terkait proyek aadalah kucurun dana dari pemda dan swadaya masyarakat Bojong jengkol, menutrurkan “ Alhamdulilah atas keluhan warga setempat terkait akses jalan raya cilebut kencana sepanjang 100 (seratus ) meter kini dapat dirasakan manfaatnya, yang dulu becek dan berlubang tapi sekarang masyarakat dengan leluasa melintas tanpa hambatan kilahnya saat dijumpai suryabogor di ruyang kerjanya. Jumat (12/12).

Berdasarkan pantauan suryabogor, jalan yang sudah di bertonisasi itu sudah mencapai 90% siap untuk dilaluinya, namun masih ada beberapa kendala terkait projek tersebut salahsatunya belum dicabut nya papa informasi dan bambu sebagai penghalang seperti penyangga yang kini masih dijadikan alat pembatas jalan supaya pengguna kendaraan roda dua dan empat belum waktunya untuk melintas, sementara bagi yang akan melintas kendaraan tersebut di disediakan jalan alternatif dan lancarnya proyek pembangunan jalan Raya Cilebut Barat .

Hal tersebut dijelaskan nazarudin yang sedang sibuk melakukan tugasnya memaprkan terkait jalan sepanjang 100 meter tersebut telah menelan biaya kurang lebih 50 juta lebih dan itu semua telah digarap masyarakat dan aparat desa setempat(na/die)

Related For Bokongjengkol kec Sukaraja Bogor, kini akses yang dihamparkan betonisasi