Calon Peserta Sekolah Ibu Kelurahan Mekarwangi Melampaui Target

Kamis, Oktober 25th 2018. | pemerintahan

Lurah Andi didampingi istri tercinta serta para ibu kader

suryabogor. Setelah sukses sekolah ibu ditahap pertama menjadi animo dikalangan ibu rumah tangga,  sehingga banyak calon peserta sekolah ibu yang tidak bisa mengikuti ditahap 2. karena kuota yang ditentukan hanya 30 orang untuk per Kelurahan, itu menunjukan keberhasilan dan kesuksesan Program sekolah yang digulirkan oleh Pemkot Bogor, ungkap Lurah Mekar Wangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Andi. S.IP

Kesuksesan sekolah ibu di Kota Bogor menjadi tolak ukur bagi Pemerintahan lain khususnya di Jawa Barat, dengan adanya program Sekolah Ibu di Kota Bogor, banyak sekali perubahan yang dialami oleh pihak ibu rumah tangga, sehingga mengundang perhatian pada keluarga lain yang ingin menimba ilmu dalam membina rumah tangga yang harmonis, ungkap Lurah mekarwangi kec tanah sareal saat ditemui Suryabogor diruang kerjanya kemarin.

Dengan suksesnya sekolah ibu ditahap pertama sehingga tersebar dikalangan Media Sosial menjadi daya tarik bagi pemerintahan lain khususnya Jawa Barat.

Sehingga bergulir untuk periode ke dua, bahkan sekarang kader tidak kesulitan mencari peserta untuk sekolah ibu tersebut, karena dari mereka yang sudah di Wisuda menyampaikan pada ibu rumah tangga terdekat bahwa sekolah ibu banyak sekali manfaat yang kita petik dari penyampaian materi oleh tutor sebagai guru dari sekolah ibu tersebut.

Sekolah ibu mendapat apresiasi dari kalangan pemimpin keluarga karena sangat drastis perubahan yang dialami oleh ibu rumah tangga, dari cara mendidik anak dan pelayanan terhadap suami, itulah keunggulan dari sekolah ibu yang dirasakan dikalangan kelurga warga Kota Bogor,

sehingga dapat meminimalisir angka perceraian akibat salah urus dalam membina rumah tangga. khususnya kaum ibu, warga kelurahan Mekar Wangi Kecamatan Tanah Sareal mulai meningkat jumlahnya yang mau  mengikuti program sekolah ibu.

Bahkan pengalaman kader kami dari tim PKK Kelurahan betapa sulitnya mencari kaum ibu-ibu agar bisa bergabung dalam program sekolah ibu akan tetapi kali ini masyarakat sendiri yang mendatangi kantor kelurahan Mekarwangi untuk mendapat peserta sekolah ibu dari kalangan kaum ibu terutama wilayah kelurahan Mekar wangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Dampak positif dari informasi yang dia dapatkan tentang Sekolah Ibu cukup  untuk membangun ketahanan keluarga.bahkan salah satu keluarga yang tadinya mau bercerai setelah mengikuti sekolah ibu batal tidak jadi bercerai.

Dengan adanya pendidikan sekolah ibu, setidaknya dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga dan mengurang angka perceraian yang diakibatkan oleh kesalah pahaman dan tidak mempunyai bekal ilmu dalam membina rumah tangga.

Andi berharap,  bahwa sekolah ibu tersebut dapat dijalankan secara tulus bukan keterpaksaan dalam mimbina rumah tangga berdasarkan ukhuwah islam menuju rumah tangga harmonis sakinah mawahdah warohmah,

dan untuk tahap kedua sekolah ibu ini dapat meningkatkan kerukunan dalam rumah tangga suami-istri dan anak anak nya sebagai landasan ketahanan untuk kelangsungan hidup berumah tangga, pungkasnya.

Edy

Related For Calon Peserta Sekolah Ibu Kelurahan Mekarwangi Melampaui Target