Carut Marutnya DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pemilu

Kamis, September 20th 2018. | Berita hangat, sekilas info

suryabogor.Soal DPT menjadi masalah di tiap penyelenggaraan pemilu, yang sebelumnya masalah penggelembungan suara,.

Saat ini memasuki tahapan penetapan daftar pemilih untuk Pemilihan Anggota Legislatif, DPD, serta Pemilihan Presiden tahun 2019.

Bawaslu menemukan adanya kejanggalan akan DPT tersebut, bahkan salah satu partai juga melaporkan hal yang sama yaitu masih banyak pemilih ganda dan juga warga yang belum masuk ke DPT tersebut. Selasa 18/09/2018

“saya sebagai penyelenggara pemilu tingkat kecamatan yaitu Panwascam tidak terdaftar di DPT, sedangkan saya menyaksikan langsung proses peng-entrian data yang dilakukan oleh PPDP, PPS, sampai ke PPK , tapi setelah masuk ke tahapan DPT, malah nama saya hilang”
ungkap salah satu anggota komisioner panwascam Cibungbulang Andi Nurhaedi

“Carut marut DPT ini jelas harus diselesaikan secara cepat, karena ini menyangkut hak warga negara yang dilindungi oleh Undang-Undang Dasar 45 dan juga Undang-Undang Pemilu No 7 tahun 2017.

“saya harap KPU, Bawaslu, Partai Politik bekerja sama dalam hal akurasi DPT ini, pihak Disdukcapil juga harus legowo ketika dipinta data warga yang sudah melakukan perekaman e-ktp, karena dasar dari DPT ini adalah warga yang memiliki e-ktp” tutupnya (Ecos)

Related For Carut Marutnya DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pemilu