DESA CIMANGGU SATU SELENGGARAKAN KONSOLIDASI

Senin, April 8th 2019. | pemerintahan, Teras Atas

suryabogor bersama PPK dan KPPS
Pps selenggarakan konsolidasi bersama ppk dan kpps desa cimanggu satu, kegiatan ini dihadiri oleh komisioner PPK Divisi Teknis dan Data Herdiansyah iskandar.

Dalam rangka memperkuat pemahaman dan penguatan integritas penyelenggara dalam pemilahan umum tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, acara konsolidasi yang di laksanakan di aula desa Cimanggu satu ini dihadiri oleh ketua pps dan anggotanya 2 orang, sekitar 96 kpps dari 32 TPS se Desa Cimanggu Satu. PKD dan PTPS pun ikut serta mengawasi kegiatan ini. Minggu,07/04/2019.

Ditemui Surybogor Komisioner PPK Cibungbulang Herdiansyah Iskandar menyampaikan bahwa “Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita selaku penyelenggara pemilu, Kpps harus dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani, karena dihari pemungutan dan penghitungan suara kpps harus bekerja extra sampai malem hari”
petugas KPPS juga harus memahami keperluan yang ada pada hari pemungutan suara nanti.

Seperti C1plano, C6, C7 dan jenis formulir C yang lainnya, semuanya sudah ada dapam Buku Panduan Kpps. Serta Kpps harus memahami 3 kriteria pemilih yang harus diperhatikan yaitu DPT, DPTB dan DPK. Dlam menjalankan tugas kpps harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan pemilu, jangan sampai keluar dari koridor yang sudah ditetapkan oleh KPUD Kabupten Bogor maupun KPU RI. Masih penuturan PPK Cibungbulang Herdiansyah menambahkan “untuk lokasi TPS jangan sampai lokasi itu berdampingan, atau dekat dengan rumah caleg atau rumah tim pemenangan peserta pemilu, juga jangan sampai lokasi TPS didirikan ditempat ibadah”.
“Saya berharap dalam pemilu serentak ini bisa berjalan dengan lancar, damai sukses dan tanpa ekses dan menjalnkan pemilu ini secara demokratis”.

Di akhir acara Suminta S.Pd. ketua pps desa cimanggu satu menambahkan ” syukur allhamdulillah acara konsolidasi ini berjalan dengan lancar, saya berharap kegiatan konsolidasi ini dapat dipahami oleh kpps sesuai dengan peran dan fungsinya dan menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan, semoga pemilu dapat terlaksana dengan sukses tanpa ekses”.
( By. ech)

Related For DESA CIMANGGU SATU SELENGGARAKAN KONSOLIDASI