Di SMKN 3 Kota Bogor, buka Program PJJ priode ke 2

Jumat, Oktober 5th 2018. | smk

suryabogor.com – Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menunjuk SMKN 3 sebagai penyelenggara program pendidikan jarak jauh (PJJ) untuk wilayah Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Pajajaran No. 84 Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor .

Melalui PJJ diharapkan tidak ada lagi anak putus sekolah setelah menamatkan jenjang pendidikan SMP/sederajat, Program PJJ merupakan salah satu program Dinas Pendidikan Pemprov Jabar bagi anak putus sekolah usia 16-21 yang tidak bisa mengikuti pendidikan sekolah menengah kejuruan reguler.

salah satunya SMKN 3 ini, yang ditunjuk disdik Jabar untuk menyelenggarakan program pendidikan jarak jauh dengan program keahlian kuliner di wilayah kota Bogor,” dan ini mulai buka angkatan kedua ungkapnator PJJ SMKN 3 Kota Bogor, Ristanti Adistia kepada suryabogor kamis (04/10/2018).

Namun demikian lanjut Ristanti, peserta program PJJ ada syarat-syarat yang harus dipenuhi yakni; usia siswa dibatasi dari umur 16-21 tahun, memiliki ijazah dan SKHUN SMP/sederajat, lalu harus memiliki surat keterangan berkelakuan baik dari pihak kepolisian, Juga harus mempunyai komitmen untuk selalu mengikuti program belajar. “Yang paling utama itu siswa harus warga Jawa Barat,” paparnya.

program PJJ yang dicetuskan oleh Dinas Pendidikan Jabar, Pemerintah Kota Bogor setidaknya dapat sedikit membantu untuk mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Bogor, dengan adanya program PJJ tidak ada lagi siswa yang putus sekolah.

“Saya berharap kepada orangtua, yang putra-putrinya tidak bisa melanjutkan sekolah, silahkan manfaatkan program PJJ ini dan kepada pemerintah kota bogor agar bisa membantu mensosialisasikan program PJJ,” imbuhnya

Sebagai informasi, untuk yang berminat mengikuti Program Pendidikan Jarak Jauh bisa datang langsung ke SMKN 3 Kota Bogor, Jalan Raya Pajajaran No. 84, Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara.(Rmdn/die)

Related For Di SMKN 3 Kota Bogor, buka Program PJJ priode ke 2