Dr. Capt.H.Djoni Rolindrawan, SE, M.MAR,MBA berikan wawasan luas terkait empat pilar kepada warga Bogor

Senin, November 19th 2018. | budaya, pemerintahan

suryabogor.com- kota Bogor Rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar, Anggota MPR RI Fraksi HANURA ,Capt. H.Djoni Rolindrawan, S.E, M.MAR, M.B.A Dapil JABAR III, telah memberikan materi Empat Pilar pada masyarakat Kota Bogor, yang terdiri perwakilan Ormas, LSM, RT,RW dan tokoh warga Kecamatan Bogor Barat, Chatos Kafe Jl.Darul Quran No.3-35,(19/11/2018).

Acara yang digelar di ruang utama Chatos Kafe disamping itu telah hadir 150 peserta dengan antusias menyimak paparan narasumber Capt. H.Djoni Rolindrawan, S.E, M.MAR, M.B.A yang membahas seputar, Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa

Kelahiran Bogor Capt, H. Djoni mengungkapkan bahwa Sosialisasi Empat Pilar yang sedang gencar diselenggarakan di berbagai daerah adalah amanah UU No.17 Tahun 2014.

“Jadi sosialisasi ini adalah tugas MPR dalam menjalankan perintah Undang-Undang. Pemahaman tentang Pancasila dan nilai luhur bangsa lainnya sangatlah penting dalam hal ini sehingga diamanatkan dalam Undang-Undang. Target sosialisasi adalah seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda penerus bangsa, ” katanya.
Lebih lanju terkait Pancasila,

sebenarnya bangsa Indonesia harus bangga memiliki Pancasila. Negara lain sangat mengagumi Pancasila. Hal ini disebabkan karena Pancasila mampu menyatukan rakyat yang berbeda-beda menjadi satu dalam NKRI diikat dengan ideologi Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika tegasnya.

“Jadi saya ingatkan kepada para anak muda Indonesia, banggalah kepada nilai bangsa sendiri. Janganlah terlalu mengangung-agungkan nilai-nilai bangsa lain. Pahami Pancasila resapkan dalam hati hingga timbul cinta sehingga mampu menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dikatakan Dr. Capt.H.Djoni Rolindrawan, SE, M.MAR,MBA begitu pentingnya pemahaman Pancasila dan nilai luhur bangsa lainnya, Pimpinan MPR sempat melakukan diskusi dengan pemerintah agar pemahaman tersebut dilaksanakan secara masif ke seluruh pelosok Indonesia dengan berbagai metode yang baik dan efektif.

Dalam kesempatan yang sama,selaku staff ahli DPR Ditta Irawati S.I.Kom., mengatakan Nampak masyarakat kota Bogor sangat serius meperhatikan apa yang disampaikan narasumber yakni Bapak Capt, H. Djoni Rolindrawan dari pertama dimulai hingga selesai.

Sementara itu Ditta Irawati S.I.Kom selaku staf ahli mengatakan” terkait kondisi acara penyuluhan ini “Alhamduliah para peserta sosialisasi empat pilar yang di hadiri dari ratusan warga Bogor barat terdiri dari remaja,dewasa dan orang tua dijalani dengan aman,tertib dan lancar dan semoga dapat menularkan ilmunya kepada warga Bogor lainnya pungkas yang biasa disapa Ditta saat di jumpai suryabogor.( Edi)

Related For Dr. Capt.H.Djoni Rolindrawan, SE, M.MAR,MBA berikan wawasan luas terkait empat pilar kepada warga Bogor