Dra. Hj. Aidawati. M.Pd: “Raih berbagai prestasi SMA Negeri 6 Kota Bogor berawal dari sinergitas yang baik

Minggu, Desember 16th 2018. | sma, Teras Atas

Dra. Hj. Aidawati. M.Pd: “Raih berbagai prestasi SMA Negeri 6 Kota Bogor berawal dari sinergitas yang baik

Suryabogor. Kepala SMA Negeri 6 Kota Bogor. Dra. Hj. Aidawati. M.Pd, sangat optimis terhadap kemampuan peserta didik untuk meraih berbagai prestasi dari bidang akademik dan non akademik, hal tersebut terbukti dengan perolehan berbagai medali dari lomba tingkat Kota dan Provinsi bahkan tingkat Nasional, yang menjadi ajang bergengsi untuk mempertaruhkan jati dirinya sebagai siswa SMA Negeri 6 Kota Bogor.

Dalam hal ini untuk meningkatka prestasi,  kami menggunakan tim terpadu dikalangan guru untuk membina mental peserta didik, sehingga skil dan karakter mereka sudah teruji dan siap untuk mengikuti berbagai event lomba dimana saja, ungkap Aidawati.

Untuk membangun kualitas dan mutu pendidikan termasuk prestasi membutuhkan waktu dan pemahaman secara utuh, karena kami tidak ingin prestasi anak hanya bagus diluar rusak didalam, kami berkomitmen prestasi anak harus didalam bagus diluar apalagi harus lebih hebat, bahkan kami siap memberikan dispensasi untuk pengembangan kualitas dan prestasi siswa, siap untuk menghadirkan pelatih dari luar demi kemajuan SMA Negeri 6 Kota Bogor.

Masih penuturan Hj. Aidawati, kalau untuk membangun mental peserta didik, kami melalukan rutinitas Tadarusan disetiap kelas sebelum belajar, bahkan ada pojok Literasi bernuansa Religius.

Itulah pembekalan terhadap anak anak kami untuk menguatkan mental, dan kami yakin sekuat apapun tanpa rido Allah jangan harap akan memperoleh kemenangan, untuk itu maksimalkan usahanya dan maksimalkan Do,anya mengharap rido Allah.

Masih penuturan Aidawati, kalau bicara tentang keharmonisan keluarga besar SMA Negeri 6 Kota Bogor, kami selalu mengedepankan musyawarah bersama atau briping membahas program kedepan, diantara guru komite sekolah dalam keluarga besar SMA Negeri 6 Kota Bogor, itulah konsep kami menjalin Habluminannas, yang merupakan bentuk kebersamaan, ungkap Aidawati.

Untuk stabilitas keamanan,  kami dari pihak sekolah selalu kordinasi dengan warga sektar SMA Negeri 6 Kota Bogor, melalui Babinsa dan Babinmas, Satgas pelar, bertujuan untuk antisipasi pencegahan terjadinya tauran, dan Alhamdulillah sampai saat ini kami merasa aman berkat adanya rasa kebersamaan memiliki sekolah ramah anak anti kekerasan, da ramah lingkungan yang membuat nyaman, karena sekolah adalah rumah kedua bagi anak.

Harapan kami kedepan terhadap peserta didik, jadilah anak yang berbakti terhadap kedua orang tua, raihlah cita cita menuju masa depan yang lebih baik, bangkitkan semangat belajar agar menjadi orang pintar dan cerdas, hindari pergaulan yang tidak sehat secara pikir dan menyesatkan, perangi narkoba,  karena musuh kita yang merusak masa depan, pungkasnya.

Edi

tags: , , , , , ,

Related For Dra. Hj. Aidawati. M.Pd: “Raih berbagai prestasi SMA Negeri 6 Kota Bogor berawal dari sinergitas yang baik