Duet maut babinsa dan babinmas cibogor bentuk warga berahlaqul kharimah

Jumat, April 13th 2018. | Berita hangat, info lainnya

suryabogor.com. Tugas dan pungsi seorang babinsa serta babinmas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif adalah sebagai tanggung jawab, dalam menjalankan pengabdian bagi seorang babinsa dan babinmas kepada warga masyarakat juga adalah sebagai bentuk pengabdian dengan loyalitas sangat tinggi tanpa berfikir balas tugas seberat apapun mereka mampu emban, pamrih dan menjungjung tinggi kemaslahatan bersama, menjalin komunikasi aktif antara 2 pembina wilayah seperti babinsa dan babinmas harus kompak dan seirama..

Seperti pada kegiatan yang pada jumat, 13 april 2018 babinsa dan babinmas rajin keliling wilayah cibogor turun langsung kepada masyarakat sekitar wilayah binaan yang menjadi kegiatan rutin mereka laksanakan, terutama hari jumat adalah kegiatan jumsih (jumat bersih) pada lingkungan,, bukan hanya kegiatan karya bakti bebersih saja jumsih dilaksanakan juga sebagai sarana memberikan pemahaman kepada warga masyarakat secara pendekatan langsung memberikan ceramah atau kultum (kuliah tujuh menit).. Menurut babinsa Cibogor Seda Saiful Rohman ” kegiatan positif yang rutin kami laksanakan bersama rekan kerja babinmas adalah program unggulan untuk kami pendekatan kepada masyarakat,

pentingnya menjalin silahturami tanpa memberikan batasan kepada masyarakat, tugas dan pungsi kami selaku pembina harus mampu masuk kepada hati warga masyarakat, jika hubungan pembina dan masyarakat sudah terjalin secara harmonis sudah barang tentu lingkungan itupun ikut berpengaruh, kesadaran saling membutuhkan dan mengingatkan akan memberi efek kebaikan dan secara otomatis lingkungan yang dibina akan tercipta kondusif, aman dan amanah sesuai harapan bersama.. “Tutur Saiful.. (ria)

Related For Duet maut babinsa dan babinmas cibogor bentuk warga berahlaqul kharimah