Guru SMA Negeri 1 Sukaraja mampu ciptakan karya tulis

Rabu, Oktober 11th 2017. | Pendidikan, sekilas info, sma

Kepsek SMAN 1,sukaraja kab Bogor, perlihatkan buku bacaan hasil karya para guru SMAN 1,Sukaraja kec Cikeas Kab Bogor

Kepsek SMAN 1,sukaraja kab Bogor, perlihatkan buku bacaan hasil karya para guru SMAN 1,Sukaraja kec Cikeas Kab Bogor

suryabogor.com – Kab Bogor, Gerakan Literasi Sekolah merupakan penerapan dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pendidikan Budi Pekerti.

Sejak diberlakukannya gerakan literasi pada permendikbud no.23 hingga sekarang, kepala sekolah SMA Negeri 1 Sukaraja Kec, Cikeas, Kabupaten Bogor Bapak Drs, Mohamad Amir terus berupaya dan meningkatkan gerakan literasi ( membaca dan menulis) di seputar halaman SMA Negeri 1 Sukaraja Kabupaten Bogor.

Pada hakikatnya, yang biasa disapa Bapak Amir menjelaskan, kegiatan literasi ini tidak hanya membaca saja. Menurutnya, gerakan ini termasuk dengan kegiatan menulis dan menulis, Hal ini perlu diterapkan karena tujuan gerakan literasi ini sebenarnya tidak hanya ingin meningkatkan kemampuan membaca tapi menulis juga pungkasnya saat di temui suryabogor di ruang kerjanya.(10/10/17).

” Alhamdulilah berkat tumbuh bakat dan hobby membaca dan menulis beberapa guru SMA Negeri 1 Sukaraja mampu membuat ciptakan buku bacaan yang berguna bagi masyarakat luas, diantaranya buku berjudul ” Guru berani menulis hebat, Berpuisi, Resonansi rindu dan masih banyak hasil karya guru- guru SMA Negeri 1 Sukaraja Kab Bogor ”

Sementara itu Bapak Mohamad Amir berharap dan sangat apresiasi kepada para guru selain mampu mengajar dalam tugasnya, juga mampu menciptakan menuangkan karya tulisnya sehingga berpeluang untuk menjadi penulis sejati.

Terkait jika di jadikan sekolah percontohan dalam program literasi, siap atau tidak siap maka harus siap jika itu sudah ada perintah dari kemendikbud jabar karena kami adalah sekolah negeri yang siap mengikuti perintah, tutupnya. (Al/ed)

Related For Guru SMA Negeri 1 Sukaraja mampu ciptakan karya tulis