Harapan para guru di momen Hari Guru Nasional ke 24 dan HUT PGRI Ke 73

Jumat, November 30th 2018. | perspektif, smk

waka Humas SMA Negri 7 – Agus

suryabogo.com.-Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke 24 dan Selamat HUT PGRI ke 73 tahun 2018, dimomen Hari Guru dan HUT PGRI ini melihat fenomena yang ada pada saudara-saudara kita khususnya guru honorer kami mohon perhatian Pemerintah untuk memikirkan nasib mereka. “Menurut saya selama ini jelas sudah ada perhatian dari pemerintah, mungkin karena adanya beberapa keinginan dari mereka tentu ini menjadi perhatian yang lebih dari Pemerintah,”jelas Agus. Agus berharap khusus untuk SMAN 7 Bogor kedepannya semakin dilengkapi Sarana dan Prasarananya. “Otomatis bila Sarprasnya lengkap akan mendukung KBM lebih maksimal lagi,”ucapnya. Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini sebagai momen bersilaturahmi dan semoga kita dapat meningkatkan kinerja kita menjadi lebih baik dan lebih profesional lagi.(*)

waka Humas SMA negeri 5 kota Bogor.

Elinda Humas SMAN 5 Bogor
Saya berharap dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ditahun 2018 ini pendidikan kita menjadi lebih baik lagi dan Pemerintah dapat mewujudkan apa yang Pemerintah Janjikan, misalnya sekolah gratis dan Anggaran Pendidikan sesuai dengan apa yang tercantum didalam APBN. Terkait Guru Honorer Elinda mengatakan itu hak mereka untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah tetapi Pemerintah bukan tidak memperhatikan tapi sedang usaha dan tetap akan memperhatikan Guru Honor hanya saja secara bertahap untuk kearah sana. “Harapan saya dimomen ini kami bisa meningkatkan potensi kami sehingga kami memberikan ilmu pada anak anak kami dengan baik karena anak anak adalah generasi penerus dan pada pemerintah mohon perhatiannya untuk apa yang sudah kami lakukan pada bangsa dan negeri ini,”ucapnya.(*)

Kepsek SMK Tunas Bangsa

Drs. Sumarna MPd Kepala SMK Tunas Bangsa Sejahtera
Saya selaku Kepala SMK Tunas Bangsa Sejahtera sekaligus Pengajar dan Pendidik di SMPN 14 Bogor juga selaku Pengurus PGRI Cabang Bogor Barat berharap kesejahteraan guru akan meningkat bergitupun guru honorer harus lebih sejahtera dan diperhatikan oleh pemerintah artinya mampu mendedikasikan pengabdiannya sebagai guru pengajar dan pendidik dengan kesejahteraan yang diperhatikan Pemerintah. Terkait Guru Honorer, Sumarno mengatakan hasil perbincangannya dengan Pak Eddy selaku Ketua PGRI Jawa Barat sebenarnya sudah ada kesepakatan bahwa Pemerintah ingin mengabulkan keinginan K2 tetapi secara bertahap dan kami dari PGRI Bogor Barat tidak pernah henti-hentinya untuk memperjuangkan rekan-rekan guru honorer dan K2, “Dalam waktu dekat ini PGRI Cabang Bogor Barat yang dipimpin H. Asep Dadan MSi akan mengadakan rapat kerja, salah satu agendanya adalah membahas terkait guru honor yang nanti akan disampaikan ke tingkat kota juga ke tingkat provinsi,”pungkasnya.(*)

waka Humas smk negeri 1 kota Bogor

NaniMaryani Humas SMKN 1 Bogor yang juga Narasumber Nasional Kemendikbud
Guru adalah pengajar dan pendidik yang mengemban tugas dan tanggung jawab dunia dan akhirat. Dimana para siswa ini sebagai generasi penerus harus ada perubahan sikap dan karakter yang menuju kepada “Ahlakuk Karimah” juga pesan yang utama dari amanat Kurikulum 2013 yang menuju kepada Kurikulum Nasional betapa bahwa Pendidikan Karakter adalah modal utama bagi generasi yang akan datang. Diyakini bahwa sepinter dan secerdas apapun bila tidak dibarengi dengan ahlakul karimah yang menjadi tujuan penopang dari pendidikan karakter rasanya sebagai guru belum berhasil. “Mohon maaf bila tidak dilandasi ahlakul karimah akan terlahir orang-orang sombong yang tidak tau bagaimana bersikap dalam kehidupan sehari-harinya karena yang akan didapat hanyalah seorang yang pinter dalam keilmuan namun tidak cerdas dalam sikap dan karakter,”tegasnya. Terkait Guru Honor Nani mengatakan ia termasuk yang kecewa tentang sikap pemerintah karena kami sering mendengar bahwa janji pemerintah honorer K2 menjadi prioritas utama Pengangkatan PNS namun hal itu jauh dari yang diharapkan maka guru honor khususnya K2 kecewa berat. “Jadi mohonlah regulasi pemerintah kembali untuk mengingat janji yang sudah disampaikan, perhatikanlah temen-temen guru honorer baik guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK tolong jadikan prioritas, jujur pendidikan membutuhkan para guru yang memiliki kesejahteraan pasti, bukan berarti kami mendidik dan mengajar berdasarkan materi namun status ini sangat penting biar bagaimanapun kesejahteraan adalah penopang utama disaat kami para guru ingin melaksanakan dan mencapai tujuan pendidikan nasional,”ujar wanita yang sudah menjadi PNS ini. Saya yakin mereka ihklas mengamalkan ilmunya, sangat ihklas dan mereka bangga menjadi guru, tolong berikan kekuatan dan keyakinan, kami yakin bahwa janji pemerintah dengan regulasi yang akan terkabulkan akan semakin meningkatkan kinerja dan profesionalisme membuat generasi yang akan datang jauh lebih berkualitas. “Tolong Perhatikan Janji itu, tolong direalisasikan Pemerintah jangan PHP,”pungkas Nani. Sudarmawan

Related For Harapan para guru di momen Hari Guru Nasional ke 24 dan HUT PGRI Ke 73