imam : tingkatkan jalin silaturrahmi antar siswa sebagai antisipasinya masalah tawuran

Selasa, April 9th 2019. | sma

suryabogor. com pemerintah kota bogor terus berupaya berbagai cara agar siswa antar pelajar selalu berfikir dan berprilaku yang positif sehingga bila itu terwujud tak akan ada lagi yang namanya sebuah tragedi tawuran.

begitu pula waka kesiswaan SMA Negeri 5 kota bogor Imam mengatakan ” salah satu upaya untuk menghilangkan pola fikir negatif (tawuran) diantaranya harus memperbanyak kegiatan – kegiatan yang positif pungkasnya kepada suryabogor, senin ( 9/04).

selama ini SMAN 5 jalan manunggal bogor Barat, setiap harinya secara rutin melakukan kegiatan positif seperti sebelum mulai belajar ratusan siswa tadarusan alquran lebih lanjut melagukan indonesia raya sebagai wujud cinta tanah air dan NKRI, namun tak hanya itu saja bahkan mencari sumber informasi di berbagai sumber ( literasi).

hal tersebut dipaparkan imam ” masuk pukul 07: 45 wib siswa sudah mulai masuk kelas untuk melakukan kegiatan positif sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai dengan cara tadarus alquran menyanyikan lagu indonesia raya ditambah baca buku sebagai program lietrasi paparnya.

terjadinya sebuah tawuran antar pelajar berawal nongkrong di pinggir jalan raya, kemudian saling ejek sama satu lain sehingga terjadinya api tawuran berkobar .

maka dari itulah imam selaku waka kesiswaan sman 5 kota Bogor meminta pihak sekolah dan pemerintah bersinergi untuk berbagai upaya untuk hindari siswa terjadinya hal yang tak di inginkan.

selain itu juga perlu adanya peningkatan jalin silaturrahmi antar siswa yang di sebut forum komunikasi siswa, namun itu baru sebatas antar pengurus osis saja tuturnya.

imam berharap forum komunikasi antar siswa harus lebih dalam lagi jadi tidak sebatas antar pengurius saja ungkapnya.

bila itu direalisasikan akan timbul suatu keakraban antar sekolah satu sama lain sehingga akan terwujud pola pikir yang positif dan kerukunan pun akan nampak tutupnya. (d2n/ die)

Related For imam : tingkatkan jalin silaturrahmi antar siswa sebagai antisipasinya masalah tawuran