Jelang UNBK, SMK Bina Informatika sudah persiapkan jelang simulasi dengan optimal

Rabu, Desember 12th 2018. | Berita hangat, Pendidikan

suryabogor.com- Ratusan siswa – siwi SMK Bina Informatika kota Bogor sudah melakukan Simulasi layaknya UNBK yang sesungguhnya, sehingga para peserta simulasi dapat beradaptasi dengan apa yang akan mereka hadapi saat UNBK nanti, baik dari tampilan aplikasi UNBK maupun langkah-langkah yang harus dilakukan ungkap Nurhayati yang biasa disapa bu yayat.( 11/12).

Sementara itu soal yang disimulasikan adalah soal Matematika yang berjumlah 25 soal dengan durasi waktu pengerjaan selama 40 menit. Bahkan dalam simulasi tersebut pun akan tampil nilai yang diperoleh oleh para peserta setelah selesai mengejakan soal tandasnya.

Simulasi seperti ini memang sangat diperlukan oleh sekolah-sekolah untuk membiasakan siswa ataupun staff pengajarnya dalam menerapkan metode ujian berbasis komputer dan Alhamdulillah sebelum digulirkannya program komputerisasi ,kami Sudah melakukan hal itu sehingga siswa SMK Bina Informatika kota Bogor ini siap terjun hadapi simulasi ungkapnya saat di temui suryabogor di ruang kerjanya.

Menyinggung soal class meeting, SMK Bina Informatika tidak mengadakannya, Lantaran waktunya bertepatan dengan akan adanya simulasi atas instruksi dari pusat sehingga kami mengadakan kegiatan siswa seperti biasa yang masing- masing punya kesibukan.

Meski tidak digelar nya class meeting tetap siswa mempunyai kesibukan yang luar biasa diantaranya membuka kegiatan kepedulian seperti mengumpulkan pundi- pundi untuk bencana alam puting beliung yang belum lama ini terjadi di beberapa titik kota Bogor tandasnya.

Disamping itu juga Ratusan siswa telah mempersiapkan untuk mengikuti lomba-lomba diantaranya persiapan lomba PMR,. Pramuka, Paskibraka, untuk di dalam maupun di luar kota Bogor paparnya.

Bu yayat berharap kepada semua siswa tetap semangat dan berjuang untuk masa depan yang gemilang karena jika siswa berprestasi tidak sulit untuk masuk nke PTN begitupun semua siswa kami sudah melakukan simulasi dengan sukses dan lancar tanpa ada hambatan apapun tutupnya.

(Ziko/die)

Related For Jelang UNBK, SMK Bina Informatika sudah persiapkan jelang simulasi dengan optimal