Kadas sukaharja: berharap kondusif dimoment newyear 2019

Jumat, Desember 21st 2018. | pemerintahan

suryabogor.com- Sebentar lagi kita akan berjumpa kedatangan yang namanya tahun baru yakni 2019, tentu kami selaku aparat desa mengimbau khususnya warga sukaharja kab Bogor agar bisa menjaga kesetabilan seperti biasa pada umumnya ungkap Mahmud selaku kades sukaharja saat di temui suryabogor ( 14/12).

Mahmud, Kepala Desa Sukaharja, Kab. Bogor mengintruksikan kepada jajaran masyarakat yang ada di wilayah Sukaharja, agar tidak terlalu euforia di malam tahun baru, apa lagi sampai menyalakan petasan yang besar, yang suaranya bising, sehingga bisa menggangu bahkan meresahkan warga yang lain tegasnya.

Meski di tahun tahun lalu masyarakat di desa sukaharja aman dan tentram namun saya selaku kepala desa tetap akan memonitor suasana pergantian tahun karena berbagai golongan warga turut memeruahkan suasana tuturnya kepada suryabogor.

Mahmud mengajak kepada masyarakat Sukaharja agar bertafakur di malam tahun baru, karena pergantian tahun itu tidak harus dimaknai dengan pesta pora, melainkan berserah pada sang Khaliq yaitu Allah SWT, bersyukur karena masih diberikan panjang umur sehingga bisa diberikan kesempatan dan kesehatan untuk menginjak tahun berikutnya.

Kades sukaharja berharap gunakan waktu yang positif seperti baca yasin bersama, bagi masyarakat muslim, atau berkumpul bersama keluarga dibuat suasana hangat, atau yang lainnya sehingga berdampak positif dan bermanfaat disuasana menyambut pengantin baru ( pergantian tahun baru) tandasnya.
(edi)

Related For Kadas sukaharja: berharap kondusif dimoment newyear 2019