Kantin Sehat SMA Negeri 4 Kota Bogor Semakin Keren

Jumat, November 23rd 2018. | kesehatan

suryabogor.com. Pola hidup sehat membutuhkan makanan yang sehat, terlebih lagi untuk jajanan anak sekolah, harus terjaga kebersihanya dari area kantin sekolah yang siap saji, karena dari lingkungan yang tidak sehat akan berdampak pada jajanan anak disekolah, untuk itu kami dari pihak SMA Negeri 4 Kota Bogor, terus melakukan pengawasan terhadap para pedagang yang berjualan dikantin sehat tersebut. Ungkap Drs. H. Mamat Suherman, kamis (22/11).

Masih penuturan Mamat, Pola hidup sehat akan berdampak pada tingkat daya pikir pelajar. Atas pertimbangan inilah, otoritas sekolah memiliki kantin sehat siap saji, walaupun sudah lama berjalan, namun kami tetap memantau yang dikonsumsi siswa, agar tidak terjadi sesuatu hal yang diakibatkan oleh makanan, bahkan kami sangat meyakinkan dan dipastikan makanan dan minuman dikantin sehat tetap terjaga dengan baik.

Mengenai kantin sehat tersebut, tentunya kita harus memberikan himbauan pada pedagangnya, Pasalnya, jika tak jeli dan mengabaikan pola hidup sehat maka banyak ditemui jajajan sekolah yang kurang sehat, mengandung pengawet dan lain sebagainya sehingga akan mengundang penyakit bagi yang mengkonsimsi makanan menggunakan pewarna ataupun pengawet,  membentuk kantin sehat untuk menjaga siswanya tak mengkonsumsi jajanan kurang sehat.

Mamat menambahkan, kami dari SMA Negeri 4 Kota Bogor, tidak sembarangan dengan kantin sehat tersebut, karena diawasi oleh BPOM Kota Bogor, setiap tiga bulan sekali ada sidak dari BPOM diperiksa semua jenis makanan yang dijual dikantin sehat tersebut, sehingga kami dapat menyimpulkan bahwa jajanan anak disini dinyatakan sehat.

Masih kata mamat , BPOM selalu memeriksa semua jenis makanan yang dijual di kantin. Baik makanan yang diproduksi sendiri oleh penjual maupun makanan atau minum cepat saji, Kalau ditemukan makanan yang dijual tidak sehat maka akan ditarik oleh BPOM dan begitu pun jika ada makanan kadarluasa,” bebernya kepada Suryabogor

“Kita selektif memilih pedagang yang berjualan dikantin ini, tak boleh menjual makanan yang pakai pengawet apalagi pewarna, Misalnya, menjual mie instan. Mie yang dijual disini, mie nya dibuat sendiri oleh para penjual, itu akan kami pertanyakan pada pembuatnya.

Mamat berharap kedepan, bahwa kantin sehat tersebut akan diperluas lagi, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi anak saat membeli jajanan tersebut, dan memudahkan bagi pedagang untuk memberikan pelayanan menu sesuai para konsumtif siswa sekolah SMA Begeri 4 Kota Bogor harapnya

Edy

Related For Kantin Sehat SMA Negeri 4 Kota Bogor Semakin Keren