Kelurahan Cilendek Timur sukseskan program sekolah ibu

Kamis, November 1st 2018. | kesehatan, pemerintahan

Suryabogor.com. Lurah Cilendek Timur Hj. OOM Komariah  sangat apresiasi dengan program sekolah ibu yang digulirkan oleh Pemkot Bogor, hal tersebut terbukti setelah sukses ditahap pertama,  kini sedang berjalan ditahap kedua, dan bagi yang sudah diwisuda menjadi corong informasi pada ibu rumah tangga yang lain mengenai cara membina rumah tangga yang baik dan benar sebagai tanggung jawab seorang ibu terhadap anak dan berbakti pada suami, ungkap Lurah Cilendek Timur . Hj.OOM Komariah pada suryabogor. disaat kegiatan sekolah ibu berlangsung.

Program sekolah ibu ditahap kedua sangat banyak calon peserta sekolah ibu, namun keterbatasan peserta hingga ditangguhkan untuk tahap berikutnya. ini menandakan  adanya kepedulian dikalangan ibu rumah tangga yang ingin mendapat ilmu tentang ketahanan keluarga untuk menjalin hubungan harmonis seperti yang dicontohkan oleh peserta sekolah ibu yang sudah diwisuda, hal tersebut tentunya membutuhkan bimbingan dari Tutor sebagai guru yang menyampaikan materi untuk dipahami oleh semua peserta yang mengikuti sekolah ibu tersebut.

Masih penuturan Hj. Oom, membina rumah tangga yang harmonis diperlukan metode dan pembinaan oleh pakar khusus dari tutor yang menyampaikan materi tentang ketahanan keluarga yang tentram dan harmonis.

Setelah sukses Program Sekolah Ibu tahap satu , banyak dikalangan ibu rumah tangga mendaftarkan diri untuk menjdi peserta sekolah ibu ditahap ke 2, yang awalnya sulit mencari peserta sekolah ibu kini menjadi sebaliknya mereka yang mendatangi kader untuk menjadi pesrta sekolah ibu.

Hj OOM Komariah selaku Kepala kelurahan Cilendek Timur  mengatakan, Sekolah ibu tersebut sangat luarbiasa membawa perubahan dalam kehidupan berumah tangga secara obyektif.Program sekolah ibu tersebut digulirkan oleh Pemkot Bogor,  sekolah ibu tersebut untuk mendapatkan ilmu cara membina rumah tangga yang benar agar tidak terjadi kesalah pahaman yang menimbulkan pertengkaran dan perceraian.

Program sekolah ibu sangat bagus dapat merubah karakter dalam lingkungan keluarga, terlebih sekarang diera Milenial tentunya harus cerdas dan semangat menuju masa depan kehidupan kelurga bahagia.

Dari sekolah ibu tersebut banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dan menjadi pembelajaran terutama dalam hidup berumah tangga, hal ini disebabkan dari meteri sekolah ibu banyak mengajarkan bagaimana seorang ibu harus bersikap dalam kehidupannya sehari- hari di tengah- tengah keluarga,  sehingga dapat meminimalisir konflik yang biasanya sering terjadi.

Dengan adanya Sekolah Ibu di Kota Bogor, para ibu rumah tangga  secara drastis banyak sekali perubahanya cara bersikap dan cara santun terhadap suami, sehingga hal Positif menjadi menular pada ibu rumah tangga yang tidak mengikuti sekolah ibu tersebut, karena banyak dipetik dari penyampaian materi dari sekolah ibu tersebut.

Dari sekolah ibu tersebut tentunya akan menambah ilmu dan pengetahuan serta wawasan seputar keluarga, bagaimana mereka memperlakukan suami, anak dan anggota keluarga lainnya sesuai porsi yang semestinya, dan saya rasa memang ini salah satu cara untuk menekan angka perceraian di Kota Bogor.

Sementara menurut Sekcam Bogor Barat. Wawan. S. Mengatakan,
Keberhasilan sekolah ibu menjadi viral kesuksesan yang akan dikembangkan oleh pemerintahan lain terutama di Jawa Barat.  karena menurut kabar  beredar, dari Media Sosial Program Sekolah Ibu  akan di adopsi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. ini adalah sesuatu yang luar biasa, program ini memang sudah dirasakan oleh kaum ibu dan mendapat respon dari kaum bapa bahwa sekolah ibu sangat luar biasa dan mengandung makna untuk perbaikan dan perubahan cara hidup dalam berumah tangga; agar menjadi keluarga sakinah mawahdah dan warohmah

Edy

Related For Kelurahan Cilendek Timur sukseskan program sekolah ibu