Kepala SMK Bakti Insan Kota Bogor Mengenang Sejarah Budi Utomo

Kamis, November 22nd 2018. | budaya, smk

suryabogormcomS.- SosokBudi Utomo merupakan bukti sejarah bagi kita, bahkan sejak Oktober 1928 hingga kini tetap dikenang, dengan bersatunya pemuda saat itu mampu menjadi pelopor para pejuang dengan kekuatan pemuda yang telah dipersatukan oleh bung Tomo/ Budi Utomo menjadi kekuatan bagi para pahlawan Republik Indonesia untuk mengusir para penjajah yang akan merebut Tanah Air Kita, ungkap Kepala SMK Bakti Insani Kota Bogor. Drs. Budiyono.

Untuk itu dari sejarah besar bagi para pemuda kita, tentunya harus lebih semangat menuntut ilmu dan berkarya meneruskan cita cita para pahlawan, bahwa kita harus lebih maju dari berbagai bidang ilmu dan teknologi diera milenial, karena kita saat ini dibutuhkan untuk berkarya berbuat untuk Negeri yang mengisi alam kemerdekaan.

Masih penuturan Budi. Dari sejarah Sumpah pemuda, tentunya kita sebagai generasi penerus harus mengkolaborasi, mengikuti jejak para pejuang kemerdekaan, untuk itu dijaman sekarang ini, pemuda harus kreatif dengan jiwa besar membangun Negeri, dan tetap bersatu walau berbeda suku adat dan bahasanya bahkan budayanya. Namun kita adalah satu dibawah naungan NKRI.

Kita harus tetap waspada menepis issu yang mengarah pada aksi radikalisasi ,perpecahan suku,  sara dan agama, mari kita tingkatkan solidarisme patriotisme yang mengacu pada sejarah sumpah pemuda, sehingga melaui konsep pendidikan sudah di realisasikan melalui upacara sumpah pemuda ,  dan menjadi pelajaran sejarah, bagaimana menggali informasi tentang sumpah pemuda itu dilakukan oleh pemuda jaman dahulu, yang  menjadi tauladan dan inspirasi bagi kalangan  kaum muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, kita tetap utuh dalam naungan (NKRI) .

Di era milenial kaum muda adalah di era  IT atau digitalisasi, dan sebagai penggunan it medsos harus dijadikan jalinan silaturahmi untuk mempersatukan generasi muda,  bukan untuk penyebar hoax, sehingga menjadi pemecah persatuan dan kesatuan bangsa, dalam hal ini, tentunya peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi perpecahan antar saudara, kita ini adalah bangsa yang besar dimata dunia.

Seiiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, bahwa pemuda dikalangan para pelajar adalah harapan besar untuk menjadi calon pemimpin masa depan, dengan bekal ilmu dan pengetahuan serta keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, pemuda Indonesia mampu bersaing dengan Negara besar lainya dalam hal teknologi seperti yang dibuktikan oleh BJ. Habibie, untuk itu Budi sangat optimis SMK pasti bisa ungkap nya

Edi

Related For Kepala SMK Bakti Insan Kota Bogor Mengenang Sejarah Budi Utomo