Kepsek SMANLI : ” sudah lama smanli lakukan budaya baca buku

Senin, Maret 26th 2018. | Pendidikan, sma

suryabogor.com- Rendahnya masyarakat Indonesia terhadap persoalan daya minat baca sehingga kepemerintahan terus berupaya berbagai cara baik melalui lomba karya tulis, maupun para siswa diberikan tugas untuk membaca lalu di jelaskan apa yang sudah di baca buku tersebut, bahkan masih banyak program upaya meningkatkan daya minat baca buku.

Begitu pula SMA Negeri 5 telah berupaya meningkatkan daya minat baca buku guna membuka cakrawala dunia kata yang biasa disapa Ibu Ratna selaku kepala staf perpustakaan sekolah saat di temui suryabogor di ruang kerjanya (26/03).

Budaya literasi telah menjadi kewajiban bagi setiap sekolah untuk diterapkan jelang dimulainya jam pelajaran setiap harinya. Bahkan hal ini sudah masuk dalam kurikulum yang diterapkan sekolah.

Untuk memacu budaya baca tersebut, SMA Negeri 5 jalan manunggal terus berupaya guna membiasakan diri baca buku terutama di lingkungan sekolah kata Kepala pengelola perpustakaan

masih ditempat yang sama, Ibu Dewi selaku kepala sekolah SMAN 5 jalan manunggal, menjelaskan setiap harinya siswanya diberi waktu untuk membaca buku sebelum belajar di kelas dimulai, bahkan membaca beberapa ayat suci al Quran sebelum belajar dimulai

“Kami al hamdulilah sudah sudah lama melakukan program literasi sebelum pemerintah pusat memberikan kebijakan terlaot budaya literasi kata Ibu Hj Dewi di ruang kerjanya.

beliau berharap kepada semua siswa tidak hanya di sekolah saja rajin membaca buku , melainkan di luar sekolah pun harus terampil dan rajin membaca guna meningkatkan wawasan di masa yang akan datang karena semakin terus bertambah nya dunia ilmu semakin tertinggal bilamana kita kurang nya membaca buku tutupnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan” program Literasi dan Tantangan Membaca di tahun 2018 menjadi sebuah penguat dan pendukung terhadap ketercapaian dan kesuksesan program literasi, paparnya.( ul/die)

Related For Kepsek SMANLI : ” sudah lama smanli lakukan budaya baca buku