kepsek SMPN 4 kota Bogor : sambut hari kemerdekaan ke 73 kami tingkatkan siswa yang berkarakter dan rasa patrolisme

Kamis, Agustus 16th 2018. | smp

suryabogor.com- hari kemerdekaan yang ke 73 ditahun ini semua warga republik Indonesia mengenang jasa para pahlawan juga berkonteibusi demi kemajuan bangsa Indonesia, selain libatkan kegiatan seperti berbagai macam lomba adu ketangkasan juga membangun.

namun disamping itu pihak sekolah pun turut andil berkontribusi kepada pahlawan melalui ciptakan “siswa yang berkarakter”

Hal tersebut disampaikan kepala sekolah SMP Negeri 4 kota Bogor, WAWAN ” kami akan berupaya agar semua siswa membiasakan perilaku yang postif, baik di sekolah maupun di luar sekolah itulah salah satu kontribusi untuk para pahlawan Republik Indonesia saat di konfirmasi lewat “What App pribadi” pada suryabogor. Rabu,(15/08/18).

lebih lanjut beliau memaparkan sedikit sejarah yang ada kaitannya dengan sektor pendidikan, “Jika kita melihat kembali perjalanan sejarah perjuangan bangsa,maka sejarah telah membuktikan bahwa pendidikan memiliki konstribusi yang besar dalam mendorong lahirnya kemerdekaan bangsa Indonesia.”

beliau.juga menjelaskan Ki Hajar Dewantara misalnya mendirikan taman siswa dengan tujuan ingin menumbuhkan kesadaran bahwa bangsa Indonesia memiliki martabat dan harapan untuk menjadi manusia merdeka.

“Jika kita melihat kembali perjalanan sejarah perjuangan bangsa, maka sejarah telah membuktikan bahwa pendidikan memiliki konstribusi yang besar dalam mendorong lahirnya kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ki Hajar Dewantara misalnya mendirikan taman siswa dengan tujuan ingin menumbuhkan kesadaran bahwa bangsa Indonesia memiliki martabat dan harapan untuk menjadi manusia merdeka.

Dengan semangat kemerdekaan dalam pendidikan bisa di wujudkan diantaranya dengan menanamkan sikap dan kebiasaan yang positif pada diri siswa guna mengembangkan kemampuan mereka dalam mengahadapi permasalahan.

sehingga kata beliau ” dengan semangat kemerdekaan dalam pendidikan bisa di wujudkan diantaranya dengan menanamkan sikap dan kebiasaan yang positif pada diri siswa guna mengembangkan kemampuan mereka dalam mengahadapi permasalahan, tutupnya. ( ziko/edi)

Related For kepsek SMPN 4 kota Bogor : sambut hari kemerdekaan ke 73 kami tingkatkan siswa yang berkarakter dan rasa patrolisme