Antisipasi Amukan Sijago Merah Damkar Kota Bogor  Sosialusasi di Rusunawa

Rabu, Juli 25th 2018. | aparat negara, Berita hangat, umum

komandan sektor Cibuluh damkar kota Bogor- Ayub Sukmana.

suryabogor. com – Dinas Pemadam Kebakaran sektor cibuluh (Damkar)kota Bogor mengadakan sosialisasi norma, standar, prosedur dan manual pencegahan kebakaran pada warga rusunawa kelurahan menteng Barat di Aula UPTD Rusunawa Kota Bogor Selasa (24/7/2018).

Komandan sektor Cibuluh Ayub Sumkana yang mewakili memberikan materi yang berkaitan pencegahan kebakaran, saat membuka kegiatan, mengatakan biasanya masyarakat kurang peduli dengan hal-hal sederhana yang berkaitan dengan kebakaran. Tetapi, saat terjadi musibah barulah sadar bahwa bahaya kebakaran itu sangat fatal.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari saat terjadi kebakaran.

“Semakin banyak masyarakat yang tahu dan mengerti cara mencegah kebakaran atau padamkan api diharapkan bisa memperkecil kejadian kebakaran. Selain petugas kebakaran, penting bagi masyarakat untuk tahu cara cegah dan padamkan api. Selain itu juga tahu bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran,” ujarnya.

Ayub Sukmana sdg memberikan materi kepada warga Rusunawa

Ia berharap agar peserta yang hadir memahami betul prosedur, norma dan cara mencegah kebakaran sehingga saat kembali nanti bisa mensosialisasikan lagi kepada masyarakat di masing-masing kelurahan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dengan peserta yang berjumlah 59 orang, amenerima banyak materi.

Antara lain, teori api dan prinsip pemadaman, alat pemadam, keselamatan petugas, praktek pemadaman secara manual, dan juga praktek dengan menggunakan alat.

ditutup acara tersebut diselingi makan siang bersama warga setempat yang sudah disediakan oleh UPTD Rusunawa kota Bogor
(Ham/die)

Related For Antisipasi Amukan Sijago Merah Damkar Kota Bogor  Sosialusasi di Rusunawa