Lurah Gunung Batu Sukseskan Sekolah Ibu Menuju Tahap Ke 2

Minggu, Oktober 21st 2018. | pemerintahan

Suryabogor.com.  Program Sekolah Ibu digulirkan oleh Pemkot Bogor beberapa bulan yang lalu ditahap pertama menuai kesuksesan dan banyak  dikalangan kaum ibu menyempatkan waktunya menuju sekolah ibu tersebut untuk mendapatkan ilmu cara membina rumah tangga yang benar agar tidak terjadi kesalah pahaman yang menimbulkan pertengkaran dan perceraian. Ungkap  Lurah Gunung Batu, Sufyawan.

Dari sekolah ibu tersebut banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dan menjadi pembelajaran terutama dalam hidup berumah tangga. Hal ini disebabkan, meteri Sekolah Ibu banyak mengajarkan bagaimana seorang ibu harus bersikap dalam kehidupannya sehari- hari di tengah- tengah keluarga,  sehingga dapat meminimalisir konflik yang biasanya sering terjadi. Hal tersebut dikemukakan Supyawan, Lurah Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

“Dengan adanya Sekolah Ibu di Kelurahan Gunung Batu, para ibu sudah bisa memanfaatkan waktunya untuk dipergunakan kepada hal- hal yang baik dan positif, seperti menambah ilmu dan wawasan seputar keluarga, bagaimana mereka memperlakukan suami, anak dan anggota keluarga lainnya sesuai porsi yang semestinya, dan saya rasa memang ini salah satu cara untuk menekan atau mengurangi angka perceraian di Kota Bogor.

Secara pribadi Supyawan, dirinya merasa bangga karena menurut kabar yang beredar, Program Sekolah Ibu ini tak lama lagi akan di adopsi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Menurut saya pribadi, ini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya bangga dengan adanya program ini, karena memang sudah merasakan banyak.manfaatnya. Setelah Program Sekolah Ibu Tahap Pertama beres yakni dengan pertemuan sebanyak 20 kali, kini kami siap untuk memfasilitasi untuk Sekolah Ibu Tahap kedua. Untuk pengajarnya sendiri,

Masih penuturan Sufyawan  menurut pandangan saya juga sudah tepat karena latar belakang pendidikan  mereka juga sudah teruji keilmuannya, mengenai masalah anggaran Sekolah Ibu yang masih menemui banyak pro kontra, dirinya menegaskan, hal ini disebabkan karena faktor ketidaktahuan. “Tapi setelah mereka kami terangkan, kini semua sudah bisa memahaminya,” katanya.

Supyawan berharap, jika Program Sekolah Ibu ini bisa terus dilanjutkan dan pihak media pun ikut mendukung melalui sosialisasi yang kontinyu, agar bisa semakin menyadarkan masyarat tentang pentingnya Sekolah Ibu.

Ham/Edy

Related For Lurah Gunung Batu Sukseskan Sekolah Ibu Menuju Tahap Ke 2