Memudahkan Transportasi rakyat, Kades Muhadi Bangun Jembatan besi dan jembatan pejalan kaki

Jumat, Desember 7th 2018. | pemerintahan, wisata dan kuliner

suryabogor -Guna memudahkan transportasi masyarakat dari Desa cilebut Barat menuju Cilebut timur dan menuju akses lainnya Kecamatan sukaraja Kabupaten Bogor membangun jembatan besi dan tembok penahan tanah dengan panjang 24 meter lebar 1,5 meter.

Pembangunan jembatan besi dan tembok penahan tanah tersebut  dikerjakan selama 2 bulan dengan sumber dana desa APBD senilai Rp171 jutaan di luar pajak.

Kades cilebut Barat Muhadi mengatakan tujuan pembangunan jembatan guna mengurai kemacetan yang selama ini menghambat perjalanan sehingga kini sedang di bangun jembatan khusus untuk roda dua dan jembatan disampingnya khusus untuk pejalan kaki ungkapnya saat di temui suryabogor, kamis (5/12).

Di targetkan berkisar 2 bulan bisa di manfaatkan warga yang melintasi jembatan penghubung bojong gede, kencana bahkan bisa kekantor desa tanpa harus melintasi area stasiun Cilebut tapi kedepannya hanya 10 menit bisa sampai dengan adanya jembatan besi yang sedang di bangun tuturnya.

Terkait sumber dana selain dari APBD juga swadaya masyarakat pun turut di realisasikan terkumpul sebesar Rp.4510.000 namun ini di luar anggaran pembuatan jembatan besi tuturnya.

Jembatan tersebut persis di Kampung baru RW 04 sebagai penghubung antara desa Cilebut barat dan timur.

Harapan kades Muhadi yang berbaju putih dan berkopiah haji saat memantau mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya jembatan khusus roda dua dapat mempercepat roda ekonomi dan mempercepat bagi anak sekolah yang melintasi area stasiun Cilebut bisa gunakan jalan alternatif ( jembatan baru).

(Fahmi/edi)

Related For Memudahkan Transportasi rakyat, Kades Muhadi Bangun Jembatan besi dan jembatan pejalan kaki