OKNUM PEJABAT KEMENTAN BAWA MOBIL DINAS KE HOTEL DIDUGA BERBUAT MESUM

Minggu, Januari 7th 2018. | pemerintahan

sb- oknum pejabat kementerian Pertanian yang berinisial M sangat mencoreng nama sebuah Institusi pemerintah di Negara ini. Mengapa demikian menurut nara sumber yang namanya minta tidak ditulis. Tepat pada Hari Sabtu Tanggal 9 Desember 2017 oknum tersebut kedapatan membawa mobil Dinas Kementan Toyota Avanza F 189- A. Memasuki salah satu Hotel di bilangan Parung Bogor dengan membawa seorang wanita di siang Hari sudah cukup lama akhirnya oknum tersebut keluar.
Menurut nara sember yang layak dipercaya oknum tersebut menggunakan mobil Dinas dengan plat hitam. Namun ke esokan Harinya Senin Tanggal 11 Desember 2017 di ganti lagi dengan plat nomer berwarna merah.

Sudah beberapa kali suryabogor.com ke kantornya untuk mengkonfirmasi mengenai persoalan itu tapi menurut keterangan satpam nya Bapak sedang ke Jakarta. Lain lagi keterangan oleh kiasubag TU nya yang bersangkutan sedang rapat jelasnya.
Pada hal sudah jelas ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PANRB) No 87/2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisensi, menghemat dan Disiplin Kerja.
Kendaraan dinas operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi,” kata Menteri. Karena itu Menteri wanti-wanti agar seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) menaati aturan tersebut. Mobil dinas jangan digunakan untuk pribadi, apalagi untuk mudik saat libur lebaran,” dibawa lebaran saja tidak boleh apalagi dibawa masuk Hotel bawa wanita lain apalagi kalau itu istri orang lain.
Oknum tersebut diduga sudah jelas melecehkan Peratutan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil. BAB II Pasal 3 yaitu kewajiban ayat 13. Menggunakan dan memelihara barang-barang milik Negara dengan sebaik-baiknya. Diharapkan kepada pihak yang berkopeten agar segera mengambil tindakan dan memeriksanya kepada oknum yang bersangkutan. (YAN)

Related For OKNUM PEJABAT KEMENTAN BAWA MOBIL DINAS KE HOTEL DIDUGA BERBUAT MESUM