Panwaslu Kecamatan Ciampea gelar Sosialisasi Partisipatif Pada Pemilu Gubernur Jawa Barat dan Pemilu Bupati Kabupaten Bogor

Selasa, Maret 6th 2018. | aparat negara, budaya

Selasa, 6 Februari 2018 aula kantor kecamatan Ciampea Kabupaten bogor sejumlah masyarakat diberikan sosialisasi oleh panwaslu (panitia pengawas pemilu) dalam rangka pemahaman di saat pemilukada dan pemilu gubernur jabar yang akan jatuh pada tanggal, 27 juni 2018 mendatang,, di buka dan dihadiri oleh muspika kecamatan ciampea.

Pesta demokrasi untuk memilih gubernur dan pemimpin daerah atau bupati bogor, ketua panwaslu kecamatan ciampea iwan setiawan menjelaskan ” ketika pemilu serentak yang akan di gelar pada juni mendatang kesiapan kami sebagai pengawas dan lidieng sektor berhasilnya pemilu adalah sebagai tugas penting kami untuk melaksanakan nya tanpa ada kendala suatu apapun, terlebih adanya kerusuhan terjadi,, kami sebagai pengawas pemilu harus bersikap pro aktif kepada para tim pemenangan ataupun kepada peserta pemilu itu sendiri.. Tujuan utama kami dalam hal ini memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk kiranya memahami tentang arti demokrasi sebenarnya.

Kerap terjadinya pemilu yang hasil nya oleh para peserta pemilu yang tidak terpuaskan oleh hasil maka kerusuhan tidak bisa dihindarkan, maka dengan kita memberikan silosialisasi semacam ini masyarakat umum dapat pembelajaran pemilu indah.

yaitu pemilu yang luber( langsung umum bebas dan rahasia). Harapan saya siapapun nanti pemenang pemilu baik itu pada pemilu gubernur Jawa Barat ataupun peda pilkada kabupaten bogor itu berjalan sukses dan tanpa eses ” Tutur Iwan.(ria)

Related For Panwaslu Kecamatan Ciampea gelar Sosialisasi Partisipatif Pada Pemilu Gubernur Jawa Barat dan Pemilu Bupati Kabupaten Bogor