PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tingkatkam Pelayanan Bagi Masyarakat

Sabtu, Juli 28th 2018. | aparat negara, pemerintahan

Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Ir. Deni Surya Senjaya(dok)

suryabogor.com PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, rencanakan pada Oktober ini akan meresmikan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Katulampa dengan kapasitas produksi 300 liter per detik, diharapkan pembangunan SPAM, melalui bantuan pemerintah pusat, akan lebih baik untuk meningkatkan pelayanan bagi semua pelanggan, ungkap Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Ir. Deni Surya Senjaya

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,  154.670 pelanggan,  dengan cakupan pelayanan 89,96,  persen, untuk itu, kami memiliki tanggung jawab 93 persen dalam cakupan pelayanan, karena 7 persen-nya air perpipaan  dikelola oleh  Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Kota Bogor.

Kapasitas produksi 2.200 liter per detik saat ini kondisinya sangat sensitif sekali. Apalagi kalau ada gangguan, contohnya seperti saat ini, ada penurunan transmisi air baku yang biasanya 1.700 liter per detik menjadi 1.550 liter per detik sehingga daerah-daerah elevasi tinggi terganggu, seperti di daerah Bantarjati, Cimahpar, Villa Duta, Bogor Baru.

Deni menjelaskan, kategori kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini dari Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) masih dikategorikan “Sehat”. Alhamdulillah PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor masih di posisi pertama bersama dengan PDAM Buleleng. Tapi kami tidak terlena dengan predikat itu, bagi kami kerja nyata bagaimanaLocal Reservoir Langkah Efektif Mengatasi Gangguan Pengaliran
27 Juli 2018.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor segera merealisasikan pembangunan Local Reservoir kapasitas 100 meter kubik (sekitar 100.000 liter) di kawasan perumahan Griya Soka Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.
Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya memaparkan, pembangunan penampungan air raksasa ini merupayakan salah satu upaya PDAM untuk meningkatkan pelayanan air bersih di kompleks perumahan Griya Soka.
“Kami mohon maaf atas terjadinya gangguan pelayanan yang terjadi di wilayah bapak-bapak,” ujar Deni saat memaparkan rencana pembangunan local reservoir Griya Soka kepada perwakilan warga dan pengembang di ruang rapat utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (27/7/2018).

Menurut Deni, local reservoir merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi gangguan pasokan di Griya Soka, sambil menunggu SPAM Katulampa selesai pada September 2018. “Local reservoir ini tidak akan kami bongkar meski SPAM Katulampa selesai. Tetap berdiri di situ. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan di kemudian hari. Tapi kalau pihak pengembang ingin menjual lahan (di tempat reservoir berdiri) itu, ya kami bongkar. Tapi kasihan warga nantinya,” beber Dirut.
Rencananya, bangunan ini berdiri di kawasan RT 3 RW 6 yang dapat melayani kebutuhan air bersih untuk 800 pelanggan di kompleks itu. “Kami mohon dukungan dari warga dan pengembang untuk pendirian local reservoir itu. Sekali lagi, ini langkah efektif untuk mengatasi gangguan pengaliran. Seluruh pembangunannya berasal dari PDAM, kami hanya pinjam lahannya saja,” pungkas Deni. (And) memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan  air bersih di Kota Bogor,”

Dan kami sangat menyadari, bahwa kekurangan itu pasti ada, namun kami sangat membutuhkan keritik dan saran, demi terwujudnya visi dan misi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan Prima. (hmd/Ed)

tags: , ,

Related For PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tingkatkam Pelayanan Bagi Masyarakat