Peace train 7 Goes to Banten

Senin, Oktober 1st 2018. | budaya, info lainnya

suryabogor.com – Lebak Banten Trip yang mengesankan komunitas peace train 7 dengan peserta dari berbagai lintas iman. kali ini berkunjung ke Lebak ke berbagai tempat peribadatan mulai dari Goa Maria, Vihara, GKP dan Masjid Agung Al A raf Rangkasbitung dilanjutkan diskusi lintas iman di aula pasturan Misi.

Dengan pemateri dari tokoh agama islam yaitu KH Muqsith Ghozali (MUI pusat dan PBNU)serta Dr H Nurul Huda Ma’arif, MA (MUI Lebak & Pengasuh Pon Pest Qathratul Falah Cikulur) dan katholik yaitu Romo Pdt. Hari. Lebak,( 28 -30 sept 2018)

Kemudian acara dilanjutkan ke Baduy Lewi Damar dan ke Mesium Museum Multatuli dan perpustakaan Saija Adinda dengan diselingi nobar film.dokumenter sejarah Banten dan Lebak.

Dengan peserta dari Lebak dan berbagai daerah di tanah air. Acara ini diinisiasi oleh beberapa aktivis muda nasional diantarannya tokoh muda, Ust Achmad Nurcholis sebagai inisiator kegiatan peace train ini, mas Anick HT, Khoirul Anam, Pdt Franky, dan aktivis lainnya yang peduli terhadap issue issue toleransi dan perdamaian dan tak lupa panitia lokal yg membantu acara tsb ada Pdt Romo Toto Nurbertus dari Gereja Katholik, Muhammad Taufik Hidayat aktivis HMI dan Siti Nurasiah Fatayat NU lebak .

cara Acara ini diselenggarakan dengan tujuan bahwa anak-anak remaja ini diharapkan belajar toleransi dan perdamaian ini tidak hanya sekedar mempelajari melalui buku atau media sossial tapi bisa mengalami dan merasakan berbaur langsung dengan teman-temannya yang dari berbagai latar belakang pendidikan, agama dan sosial yg berbeda-beda.

Dengan satu tujuan yaitu misi perdamaian dan kebersamaan dalam kemanusiaan.

Menurut romo toto bahwa peace train ini bisa menjadi jembatan perdamaian dan pesertanya adalah paku-paku yg saling mengisi dan menguatkan satu sama lain demi keutuhan NKRI atau dengan bangsa lainnya atas nama kemanusiaan.(sum: pt7)

Related For Peace train 7 Goes to Banten