Peran aktif 3 pilar kelurahan Cibogor ujung tombak kemajuan wilayah

Sabtu, April 7th 2018. | aparat negara

Peran penting seorang pembina bukan saja harus menjaga keamanannya yang kondusif akan tetapi peran penting pengawasan wilayah diberagam aspek.

Ketika satu wilayah binaannya tersebut merupakan wilayah rawan bencana, kontur wilayah yang saat ini tidak stabil dari cuaca yang berubah ubah, curah hujan yang terkadang tidak terkendali derasnya.. Peran penting pemerintah melalui 3 pilar seperti lurah, babinsa dan babinmas dituntut untuk sering dan rajin untuk turun kewilayah mengecek atau menyebar tugas pengabdian nya pembinaan kepada wilayah.

Tagung jawab yang sudah tentu sebagai tugas pengabdian untuk menjaga warga masyarakat untuk hidup dilingkungan yang aman dan kondusif, seperti pada peristiwa sabtu, 7 april 2018 diwilayah rt. 01/02 pukul. 17.30wib di kelurahan cibogor kecamatan bogor tengah terjadi pergerakan/pergeseran tanah di sisi rumah warga supendi juarmi, susianti, lilis, dan suratman kondisi curah hujan yang sangat deras sehingga tanah tersebut bergerak.

Menurut Serda Saiful Babinsa Cibogor mengatakan ” informasi secepat apapun dari warga masyarakat kelurahan cibogor akan kami tindak lanjuti, sudah menjadi tanggung kami sebagai pembina diwilayah untuk cepat tanggap biarpun kondisi mendadak seperti ini, kami akan memfasilitasi masyarakat dan secepatnya mengecek apabila sampai tetjadi hal yang tidak diinginkan kami akan segera secepatnya untuk mengevakuasi warga yang terkena musibah tersebut, kami berharap masyarakat pun ikut membantu kami sekecil apapun informasi tersebut akan kami tindak lanjuti pungkas nya” (ria)

Related For Peran aktif 3 pilar kelurahan Cibogor ujung tombak kemajuan wilayah