perspektif kepsek SD Polisi 4 soal peringati “hari kartini” 2019

Rabu, April 10th 2019. | perspektif, SD

suryabogor. DiSetiap tahunnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari kelahiran seorang pahlawan nasional wanita, Raden Ajeng Kartini. Pahlawan Nasional wanita yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita tempoe doeloe.

Peringatan hari lahirnya Kartini, memang tidak dijadikan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah. Namun demikian bangsa Indonesia tetap mengingatnya sebagai hari yang sangat bersejarah, dalam lembaran perjalanan bangsa Indonesia.

RA Kartini, seorang sosok wanita Indonesia, yang perlu dipanuti oleh perempuan Indonesia. Mengenang kelahiran RA Kartini setiap tahun membuktikan bahwa, bangsa Indonesia bangsa yang tidak lupa akan sejarah. Ini sesuai pesan moral Bung Karno, yang dikenal dengan Jas Merah (Jangan sekali kali melupakan sejarah).

disamping itu kepala sekolah SD Polisi 4 lilyk Kartika berperspektif dengan mengikuti jaman milenial ” terbukanya bagi kaum wanita untuk berjuang dalam mensejajarkan kesetaraan dengan kaum laki-laki dalam berbagai hal.

lebih lanjut beliau sampaikab ” ada slah satu contoh yakni para astronot yang dahulu didominasi kaum laki-laki sekarang kaum wanita menjadi astronot yang handal pungkasnya mellaui pesan singkat ponselnya

Lilyk Kartika yang memimpin sekolah SD polisi 4 segudang prestasi itu ” bahwa dengan hikmah kartini saat ini banyak melahirkan kaum wanita handal ,

lebih lanjut beliau mengatakan bahwa wanita kini sudah saatnya menjadi pemimpin negara ,menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi harapnya. ( adv/ed)

Related For perspektif kepsek SD Polisi 4 soal peringati “hari kartini” 2019