Pesantren Kilat SMKN 1 kota Bogor Perdalam Ilmu Agama

Rabu, Mei 30th 2018. | Berita hangat, smk

suryabogor.com Ratusan siswa mendadak menjadi santri, siswa siswi kelas 10 dan 11, SMKN 1 Kota Bogor mengikuti kegiatan pesantren kilat (Peskil) selama 3 hari, kegiatan tersebut berlangsung di ruang serba guna SMKN 1 Kota Bogor jalan Heulang Tanah Sareal kota Bogor.

Kegiatan itu merupakan program rutin sekolah yang dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan,  dengan tujuan untuk  peningkatan ilmu agama Islam, sekalugus membentuk pribadi muslim yang tangguh dalam menghadapi kemajuan perkembangan jaman dalam  pembangunan dan teknologi, agar menjadi kuat dalam keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan ysng maha Esa,  terlebih saat ini, kami dari pihak sekolah menghadirkan motivator dari luar, untuk pencerahan bagi siswa siswi,  ungkap waka kesiwaan SMK Negeri 1 Kota Bogor  Dede Suryana. S. Pd,  (28/5/2018).

Kemajuan zaman dalam  pembangunan dan teknologi tentunya harus diikuti secara seksama, guna memperkuat keimaman dan ketaqwaan lahir dan batin, tentunya hal tersebut jangan sampai dilupakan. Bahkan harus lebih ditingkatkan dari hasil yang dicapai selama ini.

“Keberhasilan manusia tak hanya dilihat dari kehidupan duniawi saja tapi juga harus menyiapkan diri untuk bekal dihari nanti,”.Tatang berharap kegiatan Peskil dengan tema ‘Bersama Membentuk Pribadi Muslim yang Tangguh’ dapat menjadi motivasi bagi siswa SMKN 1 Bogor.

Selama mengikuti Sanlat  disekolah diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh saat selesai atau pulang nanti dapat menguasai ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini.

Menurut Dede,  ketaqwaan yang diraih dalam kehidupan tentunya akan mendapatkan dua manfaat  yaitu Allah akan memberikan rezeki dan Allah akan memberikan kemudahan serta jalan bagi mereka yang beriman.

“Sesungguhnya Allah SWT tak memanjakan kepada siapapun mahluk dimuka bumi ini,  untuk itu  seluruh siswa-siswi diharuskan focus menjalankan ibadah ke Allah SWT agar semua doa dapat dikabulkan,” tuturnya.

(Edy)

Related For Pesantren Kilat SMKN 1 kota Bogor Perdalam Ilmu Agama