Proyek Siluman Mampir Dikelurahan Mulyaharja Kota Bogor

Selasa, Desember 11th 2018. | pemerintahan, Teras Atas

Suryabogor. – Transparansi yang didengungkan ternyata masih jauh dari kenyataan.salah satu contoh proyek pemasangan konblok yang tidak menggunakan plang, itu masuk katagori terselubung atau tidak transparan, karena tidak diketahui sumber dana & berapa jumlahnya dan tidak diketahui Penanggung Jawab Pengguna Anggaran (PPA) termasuk tidak diketahui oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Dan yang lebih aneh lagi Perumkim, PUPR, Kecamatan, Kelurahan dan RT tidak mengetahui persoalan ini.

Ketika dikonfirmasi kekelurahan mulya harja kasi ekbang H. Syaiful & lurah Sopian tidak mengetahui sumber dana & berapa jumlahnya, kasi ekbang menyarankan kekecamatan temui Tedi selaku ketua LPM Kelurahan Mulyaharja yg juga pegawai honor kecamatan bogor selatan, Tedi juga tidak mengetahui proyek tersebut, hanya saja tedi menyarankan temui dendi di kantor Perumkim kota bogor.

Namun pihak perumkim tidak mengenal Dendi, dan tidak ada staf Perumkim yang bernama Dendi, pihak perumkim menjelaskan dendi sering kesini dia selaku BKM lalu yg bersangkutan meberikan no ponsel Dendi, ketika dikonfirmasi Dendi tidak tahu soal itu, dia hanya selaku untuk mengawasi KOTAKU di RT 2/2.

Ketika dikonfirmasi kasi PSU perumkim Haris menjelaskan yang bersangkutan juga tidak tahu, dan Kabid Pembangunan PUPR Wawan menjelaskan proyek itu tidak ada di bidang saya (5-22-18). Sedangkan menurut keterangan RT yang tidak mau disebutkan namanya dilingkungan RW 9 kel mulya harja (28-11-18), sy beberapa kali ikut rapat dikelurahan membahas tentang KOTAKU, namun yang datang bukan kegiatan proyek KOTAKU tapi sisa proyek kelebihan kuta dari cimahpar Kelurahan Bogor Utara.

Sementara menurut keterangan dari pemasangan Konblok tersebut dilaksanakan
disetiap gang diwilayah RT 1.2.3.dan 4.yang ada di RW 9 diperkirakan 1000.M. Juga pemasangan pagar dipinggir jurang kira-kira 30 M hingga 40 M. jadi kemana dana KOTAKU menurut RT tersebut,
RT yg bersangkutan memberikan No ponsel konsultan yang bernama Asep ketika dihubungi Asep mengaku Dana dari Provinsi dan saya hanya mengawasi proyek saja katanya kepada awak media.

Menurut keterangan masyarakat dilingkungan RT 2/ 9 yg tidak mau disebutkan namanya seharusnya pihak ke tiga (pemborong) membuat plang pemberi tahuan. Sumber dana dari mana berapa jumlahnya konsultannya siapa dikerjakan dari tanggal dan selesai kapan yang mengerjakan siapa. Karana menurutnya lagi ini duit rakyat yg dikelola pemerintah dikembalikan lagi kerakyat tentunya harus transparan bukannya menjadi Proyek siluman seperi ini tandasnya (Yan)

Related For Proyek Siluman Mampir Dikelurahan Mulyaharja Kota Bogor