PT.Garda Bangsa Securindo mengikuti Pelatihan Gada Utama Angkatan 9 di Hotel Karang Setra Bandung

Senin, Desember 18th 2017. | aparat negara, Berita hangat, Pendidikan

suryabogor.com- Berdasarkan Regulasi yang dikeluarkan oleh Binmas Polda Jabar No B/664/II/2017/Dit Binmas tentang kewajiban agar seluruh anggota Security memiliki kualifikasi sebagai dasar legalitas dan dilindungi secara hukum. Untuk menjadi seorang anggota security harus memiliki kualifkasi dengan mengikuti pelatihan, diantaranya Gada Pratama yakni untuk kalangan Anggota Security, begitu juga golongan Gada Madya yakni setaraf unsur Danru dan Kordinator Security, namun tak itu saja bahkan Gada Utama pun yaitu para unsur Pimpinaan /managemen yang di sebut BUJP , maka harus mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Salah satunya PT GBS. Securindo selaku Badan Usaha Jasa Pengaman (BUJP) dibawah pimpinan, Direktur Drs. Suamdy dan didampingi kepala kantor Cabang Jakarta PT. GBS Securindo Acep Sudrajat, telah mengikuti pelatihan selama enam hari , yang diselenggarakan BPD ABUJAPI Jabar, BUJP PT.Hexa Garda Utama di Hotel karang Setra Bandung (14-20/12/17) . Acara tersebut resmi di buka langsung oleh Brigjen Istiyono selaku Direktur pembinaan potensi masyarakat/Dir Binpotmas Baharkam Mabes Polri.

Sementara itu Bapak Suamdy selaku Direktur PT. GBS Securindo mengatakan “Tujuan Pelatihan Gada Utama ini adalah salahsatu syarat jika ingin memperpanjang ijin Rekomendasi Polda Jabar dan SIO (Surat Ijin Operasional) Mabes Polri bagi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Lebih lanjut beliau memaparkan “selain itu juga mengikuti pelatihan Gada Utama adalah sebagai standar kualifikasi bagi pimpinan/Managemen BUJP tegasnya kepada suryabogor saat dijumpai di lokasi diklat Gada Utama.

Peserta Pelatihan sebanyak 41 personil yg berasal dari unsur Pimpinan /managemen BUJP dan Perusahaan Pengguna Jasa yang berasal dari Papua, Bali, Surabaya, Bandung, Bogor, Jambi, Palembang dan Jakarta telah berbaur dan saling berbagi pengalaman ( positif share) sehingga tumbuh keakraban yang tidak mengenal ras atau suku dan wilayah.

Namun dibalik itu Direktur PT. GBS Securindo Bapak Drs. Suamdy berharap “semua satuan satpam harus teregistrasi baik tingkat Polda maupun Mabes Polri, sehingga ada sangsi tegas yang akan dilakukan oleh Binmas Polda dan Mabes Polri jika anggota security tidak mempunyai kualifikasi dan KTA (Kartu Tanda Anggota) Bahkan tutur beliau sangsi tegas tersebut juga akan berimbas bagi BUJP dan Perusahaan Pengguna Jasa (User), paparnya-(edi)

Related For PT.Garda Bangsa Securindo mengikuti Pelatihan Gada Utama Angkatan 9 di Hotel Karang Setra Bandung