PT. GBS Gelar sosialisasi APAR & Hydrant serta simulasi DAMKAR

Minggu, September 24th 2017. | Berita hangat, info lainnya, traveller, umum

simulasi - peserta pelatihan  damkar

simulasi – peserta pelatihan damkar

suryabogor.com- Satuan Team PT.GBS (GARDA BANGSA SCURINDO) berikan pengenalan alat- alat pemadam kebakaran ringan (APAR) sekaligus memberikan pembekalan cara menanggulangi kebakaran ringan kepada ratusan karyawan apartemen dan perhotelan bertempat di ” THE 101 Hotel jalan suryakencana kota Bogor, minggu (24/9)

Ratusan peserta terdiri dari beberapa karyawan/i AMAROOSSA Hotel, Bogor ICON Hotel, Apartement BUVANA, THE 101 Hotel, selain itu ANDARU Motor turut serta menimba ilmu bagaimana cara menanggulangi jika terjadi kebakaran di salahsatu perusahaan.

GM1 GBS Taufik, - pandu peserta saat kendalikan APAR

GM1 GBS – pandu peserta saat kendaliakan slank air

sementara itu para peserta latihan gabungan (Latgab) dibawah naungan PT.GBS Scurindo Bogor, menerima materi yang di sampaikan Dawam selaku pemateri di dalam ruangan aula lantai M The 101 Hotel, seperti pengenalan materi tips menghadapi situasi dan kondisi pada saat terjadinya kebakaran, juga menjelasakn fungsi dan cara gunakan Hydrant .

masih di tempat yang sama ratusan peserta pelatihan sangat antusias ketika memasuki bagian praktek cara menggunakan alat -alat pemadam kebakaran seperti selang yang berukuran 50 meter,Hydrant dan lainnya.

Hal tersebut dipaparkan salah satu peserta Mely “saya sangat antusias dengan kegiatan sosialisasi ini, fasalnya dikala menghadapi kebakaran setidaknya saya sudah memahami cara menggunakan tabung Hydrant dan cara padamkan api pungkasnya saat di jumpai suryabogor.

pengenalan alat Damkar

pengenalan alat Damkar

Begitu pula, Rendi selaku Room Division Manager The 101 Hotel mengatakan ” kami sangat apresiasi dengan kegiatan simulasi dan sosialisasi ini, karena perlu di ketahui dan dipahami oleh semua departemen- departement lainnya cara menanggulangi kebakaran ringan yang disebut sosialisasi APAR , jadi tidak hanya securty saja , namun pihak jajaran karyawan hotel pun perlu memahami, paparnya kepada suryabogor.

Tanggung jawab bersama yang perlu dijadikan pedoman dalam satu perusahaan guna mampu mempercepat menyelesaikan masalah secara bersama, terutama dalam hal kejadian musibah seperti terjadinya kebakaran, sehingga program sosialisasi APAR ini perlu semua pihak dapat mengikuti program bagaimana cara penanggulangan kebakaran secara cepat dan tepat.

pada kesempatan itu Direktur PT. GBS Scurindo Suamdiy Drs, mengungkapkan ” terkait kegiatan sosialisasi APAR & Hydrant ini sangat penting untuk di pelajari oleh semua pihak mengingat ini demi keselamatan jiwa dan aset perusahaan, sehingga perlu adanya sosialisasi dan simulasi tegasnya saat memantau acara giat tersebut pada saat di jumpai suryabogor.

simulasi APAR & Hydrant di area parkir " The 101 Hotel

simulasi APAR & Hydrant di area parkir ” The 101 Hotel

lebih lanjut beliau berharap selain hotel amaroossa,Bogor Icon Hotel juga The 101 Hotel , maka dari itu, hotel – hotel manapun kami siap untuk memberikan pembekalan cara mengatasi terjadinya kebakaran, itu memang terbuka untuk umum, namun kata dia, tentunya ada persyaratan yang perlu disepakati oleh kedua belah pihak dan alhamdulilah kami tidak sedikit perusahaan perhotelan dan Dealer yang sudah menjadi bagian mitra PT. GBS Scurindo ini tutupnya.( Edi)

Related For PT. GBS Gelar sosialisasi APAR & Hydrant serta simulasi DAMKAR