puluhan kader POSYANDU serta ratusan warga sekecamatan Bogor Barat Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaa

Selasa, November 20th 2018. | Pendidikan

suryabogor.com – Ratusan warga serta para kader Posyandu sekecamatan bogor barat mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan di Ruang Serbaguna Chatos, Jl. Mayjen Ishak Djuarsa No.166.jumat (20/11).

Empat pilar itu yakni Pancasila, Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, menjaga keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Anggota DPR RI fraksi Hanura Dr.Capt.H.Djoni Rolindrawan, SE, M.MAR,MBA yang menjadi narasumber pada agenda tersebut menyampaikan persatuan yang baik akan kokoh bila keempat pilar ini sudah dipahami hakikatnya. “Kalau keempat pilar itu sudah dipahami maka akan tercapailah cita-cita bangsa Indonesia,” kata dia.

“Kepada pengurus para kader posyandu dan para warga sekitar, saya selalu menyampaikan, pancasila selalu saya tekankan perstuan sesuai dengan Pancasila dan seisinya. Kalau agamanya baik manusianya juga baik dan persatuan akan kokoh,” sebutnya kepada awak media suryabogor.

Menurut dia, jika masyarakat dan pemimpinnya tidak memiliki empat pilar ini maka ini yang perlu dikhawatirkan. “Pemimpin baik lahir dari persatuan Indonesia yang baik,” ucapnya.

masih Dr. Capt.H.Djoni Rolindrawan, SE, M.MAR,MBA memaparkan bahwa pentingnya sosialisasi empat pilar itu. Hal ini untuk mewujudkan amanah UUD dan pancasila tentang keadilaan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia pungkasnya.

Acara tersebut, ratusan peserta sangat antusias menyimak atas pemaparan Dr. Capt.H.Djoni Rolindrawan, SE, M.MAR,MBA. selain itu juga salah satu peserta diberikan hadiah bingkisan bagi yang mampu menjawab atas pertanyaan seputar empat pilar sebagai penghargaan kata staff ahli DPR Ditta Irawati S.I.Kom.,

edi

Related For puluhan kader POSYANDU serta ratusan warga sekecamatan Bogor Barat Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaa