Pungsi Humas Bagaikan Jantung Lembaga Pendidikan

Kamis, Mei 3rd 2018. | Pendidikan

Suryabogor. Peran dan pungsi humas bagaikan kelengkapan anggota tubuh, tentunya harus sehat cara berpikir, berucap dan bertindak, agar tidak terjadi kesalah pahaman diantara kita, humas harus melayani masyarakat, karena itu merupakan tugas dan pungsi dari jabatan humas, siapapun yang datang ke SMA. Negeri 5. Kota Bogor, itu adalah tamu yang harus kita hormati, asal dengan sopan ramah dan santun, kami akan terima dengan baik, ungkap Dra. Dewi Sugiarti, selaku Humas SMA. Negeri 5 . Kota Bogor.

Pungsi humas adalah penghubung antara masyarakat dan pihak sekolah, sebagai lembaga pendidikan, dan harus bisa membuat filter, untuk memilah dan memilih segala persoalan, demi ketentraman dan kenyamanan serta kemajuan SMA. Negeri 5. Kota Bogor, itu sangat erat hubunganya dengan tugas humas, karena humas bagaikan jendela lembaga pendidikan, yang bisa menyerap informasi dari luar dan dalam.

Masih penuturan Dewi, Humas mempunyai komonitas dibawah naungan KCD, dan berperan untuk meningkatkan guru berprestasi, serta profesional sebagai pendidik, karena sekolah merupakan rumah kedua bagi anak, tidak boleh ada kekerasan dari ucapan dan perbuatan, itu akan merusak citra sekolah dikalangan masyarakat, yang merupakan konsumen dalam pengembangan ilmu dan pengegahuan.

Peran humas, harus mampu mewujudkan Visi dan Missi SMA.Negeri 5 Kota Bogor, sebagai nilai jual berkualitas, dengan mutu pendidikan yang tercermin dari para alumni, mengaplikasikan ilmunya dimasyarakat, sehingga muncul animo positif dikalangan masyarakat, SMA. Negeri 5. Kota Bogor, banyak melahirkan generasi bangsa yang tangguh dan berkualutas.

Terlebih saat ini, isu narkoba semakin santer mengerang generasi muda, yang merupakan sasaran empuk bagi pengedar narkoba tersebut, untuk itu, selaku humas harus mampu membentengi peserta didik, dengan kegiatan Agama, dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba, bahkan siap untuk memerangi narkoba. Pungkas Dra. Dewi Sugiarti, selaku Humas SMA. Negri 5 Kota Bogor.

Hamid/ Edy

Related For Pungsi Humas Bagaikan Jantung Lembaga Pendidikan