Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar Kebangsaan Di Kota Bogor Dinilai Tepat Sasaran

Jumat, Februari 15th 2019. | Pendidikan

Suryabogor. Program sosialisasi 4 Pilar yang diselenggarakan MPR/DPR RI telah berjalan pada sejak tanggal 21 April 2016 berlangsung dengan sukses dan mendapatkan respon positif dari masyarakat dilihat dari banyaknya aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan pada saat itu.

MPR RI menyelanggarakan dengar pendapat dan bimbingan entrepreneur bersama tokoh tokoh masyakarat di Bogor Utara pada hari kamis,( 14 Peb, 2019)

Dalam acara yang berlangsung itu terdapat berbagai susunan acara dari dengar pendapat tentang 4 Pilar yaitu UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika sampai dengan Penanaman Jiwa Entrepreneur berdasarkan Pancasila dan sadar lingkungan (Darling).

Dari awal acara dimulai capt H Djoni anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Hati nurani Rakyat (Hanura) Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat III menegaskan kepada masyarakat agar tidak segan dalam mengemukakan pendapatnya tentang apa saja masalah yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Agar pendapat dari masyarakat dapat diserap untuk dijadikan wacana untuk menentukan kebijakan yang cocok.

Menurut salah satu peserta Rojudin (35) mengatakan “bahwa acara ini sangat bermanfaat terutama untuk menyadarkan rakyat khususnya di kekurahan Bogor Utara pentingnya 4 Pilar ini dalam kehidupan sehari-hari serta dapat memberikan masukan berupa aspirasi untuk dapat diserap dan ditindaklajuti oleh Anggota Dewan secara langsung.

Sementara Adira yang selaku Tenaga Ahli Anggota DPR RI dan juga menambahkan ” penanaman 4 Pilar ini harus dilakukan secara berkala agar bangsa ini tetap menjadi bangsa yang berpegang teguh pada UUD 1945, Pancasil, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai salah satu warisan bangsa yang harus di lestarikan. (Ecos)

Related For Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar Kebangsaan Di Kota Bogor Dinilai Tepat Sasaran