Rapat Dengar Pendapat, Anggota MPR Tegaskan Pentingnya Jaga 4 Pilar Kebangsaan

Senin, Februari 4th 2019. | pemerintahan

suryabogor.Anggota MPR RI dari Fraksi HANURA, DR., Capt.H. Djoni Rolindrawan, SE, M. MAR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah masyarakat di Kota Bogor Dalam RDP tersebut, DR., Capt.H. Djoni Rolindrawan, SE, M. MAR menegaskan pentingnya semua pihak untuk merawat, melestarikan serta mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.
Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
“Empat pilar sebenarnya tidak berhenti pada diskusi dan pembicaraan atau retorika semata. Namun, nilai-nilai yang terkandung mesti dapat diamalkan dan ditransformasikan dalam kehidupan nyata di lingkungan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan,” kata DR., Capt.H. Djoni Rolindrawan, SE, M. MAR Kegiatan tersebut pada masyarakat kelurahan Kebon Pedes, (4/02/2019)

DR., Capt.H. Djoni Rolindrawan, SE, M. MAR menjelaskan, keberadaan 4 pilar terbukti telah ampuh menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa dan negara. Padahal, bangsa Indonesia dihuni oleh ragam suka bangsa dan agama, namun tidak tercerai berai oleh karena perbedaan tersebut.

Nilai-nilai toleransi, kebersamaan dan tenggang rasa memperkuat persaudaraan dan kesatuan bangsa. Itu sebabnya, mereka yang coba merongrong keberadaan empat pilar tersebut, berarti merupakan orang yang ingin merongrong bangsa Indonesia,” jelas kelahiran Bogor
DR., Capt.H. Djoni Rolindrawan, SE, M. MAR siap menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia dalam konteks Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, perbedaan SARA dalam masyarakat Jabar merupakan cerminan atau miniatur Indonesia.
‘Semua suku dan agama ada di Jabar . Tetapi, karena rasa saling percaya dan toleransi, semua hidup rukun,” tegasnya. (ecos)

Related For Rapat Dengar Pendapat, Anggota MPR Tegaskan Pentingnya Jaga 4 Pilar Kebangsaan