Sambangi Bangunan tua pasar Bogor akan dipercantik

Sabtu, Februari 9th 2019. | pemerintahan

suryabogor.com Pemerintah kota Bogor terus berupaya menata kota Bogor dari semua aspek terutama bidang tata area pasar Bogor.

Sekitar area pasar Bogor juga akses jalan seputar area tersebut akan ditata rapih setidaknya akan meminimalisir kemacetan yamg yang selama ini sedang di upayakan.

Selain dipercantik, kawasan tersebut juga akan ditambah fasilitasnya, seperti Park and Ride untuk mengakomodir kebutuhan parkir di sepanjang Jalan Suryakencana. “Ditargetkan dalam tiga tahun ke depan rampung kawasan ini ditata dan dibenahi. Semua kedinasan harus sinkron, jadi semuanya mengacu kepada konsep perencanaan yang matang,” ungkap walikota Bogor Bima Arya

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengungkapkan bahwa pihaknya siap menjalankan instruksi Wali Kota Bogor. “Tadi baru meninjau lokasi. Ada arahan dari Pak Wali untuk dicarikan tempat relokasi bagi pedagang buah dan ayam yang berada di luar pasar. Nanti tempat itu akan ditata ulang untuk dirapikan. Potensinya sangat bagus untuk wisata kuliner karena menawarkan arsitektur yang unik,” jelas Muzakkir.

PD Pasar, kata dia, akan terus menjalin komunikasi intens dengan para pemilik toko dan pedagang di sekitar. “Semua aspek akan dikaji ulang. Semoga tahun ini bisa berjalan. Kalau secara keseluruhan pasarnya kan masih dua tahun lagi,” tandasnya.
(Ec/die)

Related For Sambangi Bangunan tua pasar Bogor akan dipercantik