sang juara resensi Novel dan kategori Debat lasastra 5 di raih siswa SMAN 7

Senin, November 12th 2018. | sma, Teras Atas

te

sambutan kepsek SMAN 5 & sekdis kota Bogpr Jana

suryabogor.com .Peserta lomba lasastra dari SMA Negeri 7 Kota Bogor berhasil mendapat juara Dalam lomba debat lasastra bahasa Indonesia 2018, dan lomba Meresensi Novel,  yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 5 Kota Bogor menuai pujian dari kalangan masyarakat untuk menguji kemampuan peserta didik dalam lomba lasastra, karena mental peserta didik perlu pembinaan secara khusus, agar menjadi generasi yang tangguh berjiwa sosial dan cinta Tanah Air kita Indonesia, ungkap Sekda Kota Bogor. Drs. H. Ade Syarif Hidayat. SE.

bulan bahasa dan sastra yang belum lama di gelar di SMAN 5 kota , beberapa siswa SMAN 7 kota Bogor meraih penghargaan kategori resensi novel Arif Ramadhan dan kategori adu argumentasi ( Debat).

menurut salah satu dewan juri yang enggan disbutkan namanya bahwa siswa utusan SMAN 5 layak menjadi juara II di genggam nya.

disamping itu ahli bahasa indonesia dan sastra salah dosen perguruan tinggi swasta Ahmad mengatakan” salah satu trik Debat adalah gunakan kepala dingin ,intonasi yag sesuai, juga kosa kata pun harus nyambung katanya saat di hubungi peasan singkat ( whatapp).

ditempat yang berbeda, penuturan Ade Syarif, untuk meraih juara isangat berat, karena dibutuhkan mental yang kuat dan ketenangan menghadapi rintangan hidup seperti dalam lomba lasastra ini, dan sy nyatakan bangga terhadap peserta lomba lasastra dari SMA Negeri 7 Kota Bogor, mereka telah melewati perjuangan untuk meraih yang terbaik dalam lomba lasastra ini ungkap Ade Syarif.

M. Waffi selaku ketua panitia mengatakan, dalam lomba ini dibutuhkan ketenangan kesabaran semangat dan percaya diri dengan tekad aku pasti bisa, itu adalah memotifasi diri agar tidak drop mental sebelum bertarung.

waka Humas SMAN 7 mengapresiasi siswa yang berprestasi

Dalam kesempatan tersebut, Isti selaku ketua panitia lomba lasastra SMA Negeri 5 Kota Bogor mengatakan, semua peserta lomba lasastra dari tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat sebanyak 798 Orang; untuk memperebutkan Puala bergilir dari Wali Kota Bogor dan piala tetap dari paniti lomba lasastra 2018.

pembukaan lasastra 5 telah di hadiri KCD, Sekdisdik kota Bogor Jana ,dan unsur lainnya begitu pula kepala sekolah SMAN 5 memberikan sambutan yang positif dan memberikan support kepada semua peserta yang akan lomba dalam event lasastra 5 ke 18 kota Bogor.

(Rmdh/Edi)

Related For sang juara resensi Novel dan kategori Debat lasastra 5 di raih siswa SMAN 7