SD Negeri Otista prioritaskan jajanan sehat

Rabu, Maret 20th 2019. | kesehatan, SD, Teras Bawah

SURYABOGOR- Pada umumnya siswa SD tak lepas dari jajajan makanan maupun minuman siap saji.namun sebagai orang tua murid tak luput dari perhatian pada anak nya terkait jajanan di seputar lingkungan baik di sekolah maupun di lingkungan dimana ia tinggal.

namun tidak hanya pihak orang tua murid saja yang peduli akan tetapi pihak sekolah pun turut andil bahkan memantau keseharian jajanan siswa Sekolah Dasar.

Hal tersebut disampaikan kepala SDN OTISTA Sunarto MSi kepada suryabogor” perlu di perhatikan terkait siswa yang tak lepas dari jajajan diseputaran sekolah SD Negeri Otista guna antisipasi jajanan yang kurang menyehatkan sehingga kami menyediakan kantin khusus yakni kantin sehat pungkasnya (19/03).

diakui Sunarto yang lebih paham soal makanan dan minuman sehat itu adalah pihak Dinkes kota Bogor sehingga pihaknya secara rutin mengambil sample makanan dan minuman untuk di cek melalui LAB Dinkes kota Bogor. sehingga kami kerjasama dengan dinkes ( unit puskesmas).

“Alhamdulillah selama ini ratusan siswa SD Otista baik- baik saja fasalnya para guru dan security turut memantau jajanan siswa.

Selain itu juga pihak sekolah SD Negeri Otista memiliki para para pedagang binaan di area jajanan (kantin sehat). sehingga aman dan kondusif.

Sunarto sebagai kepala sekolah SD Otista berharap kepada masyarakat maupun orang tua murid lakukan perhatian terkait jajanan makanan minuman instan “sedia payung sebelum hujan” artinya mari kita peduli dengan jajajan yang baik dan sehat agar anak – anak kita tejaga dari berbagai penyakit akibat makanan jajanan sembarangan tutupnya. ( die/ rif)

Related For SD Negeri Otista prioritaskan jajanan sehat