SD Pertiwi Kota Bogor Gelar Pekan Pentas Kreativitas 2018

Kamis, Februari 8th 2018. | sekilas info, umum

Suryabogor.com – Sebagai bagian implementasi terhadap kearifan budaya lokal dan memupuk potensi bakat iswa SD Pertiwi Kota Bogor menggelar Pentas Pekan Kreativitas Siswa 2018 dihalaman SD Pertiwi selama tiga hari yang di ikuti seluruh siswa SD Pertiwi dengan melalui tema Ragam Pesona Indonesia. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, Ketua Yayasan Pertiwi Widya Mandiri, Hj. Fauziah, Kepala Sekolah SD Pertiwi, Miptahudin, Pengawas TKSD, pembina dan Ketua Panitia, Nanda serta undangan lainnya, Kamis 08/02/18.

Dalam sambutannya Fahrudin mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kegiatan ini merpakan contoh sebagai bentuk rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia, maka Fahrudin berharap kegiatan ini dapat di pertahankan sebagai bagian dari program PPK dan tentunya untuk meningkatkan potensi bakat siswa SD Pertiwi untuk lebih berkreativitas serta mencitai budayanya sendiri dengan kepribadian yang baik.

Sementara Kepala Sekolah SD Pertiwi, Miftahudin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut, dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun SD Pertiwi, dalam upaya memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk turut tampil sebagi upaya menumbuhkan rasa percaya diri siswa sekaligus melestarikan ragam budaya indonesia, sebagai bagian dalam program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), untuk itu Miftah berharap kegiatan ini dapat menjadikam semangat para siswa untuk lebih berkreativitas dengan tidak melupakan budaya sendiri serta mampu menguatkan kepribadian siswa SD Pertiwi dengan budi pekerti yang baik.

Sementara Ketua Panitia, Nanda menjelaskan bahwa kegiatan ini ada tiga tema yang ditampilkam setiap harinya, diantaranya Permainan Tradisional, Mutiara Islam, Cerita Rakyat Indinedia. Nanda berharap kegiatan iini dapat memupuk siswa SD Pertiwi dalam kearifan lokalnya dan memberikan wawasan yang lebih luas akan budaya nusantara dengan knekaragamannya serta menumbuhkan semangat para siswa akan bakat yang dimilikinya.
(Anwar).

Related For SD Pertiwi Kota Bogor Gelar Pekan Pentas Kreativitas 2018