Sholat Gerhana dilaksanakan sampai pelosok Bogor

Rabu, Januari 31st 2018. | info lainnya, pemerintahan

suryabogor.com- Fenomena terjadinya gerhana bulan saat ini memang jarang sekali terjadi, disatu peristiwa tiga peristiwa pun kali ini dialami dalam 1malam ini Rabu 31 Januari 2018.

Gerhana bulan total, masyarakat pun antusias dalam menikmati fenomena ini. Sholat gerhana bulan pun tak luput dilaksanakan warga, bahkan hingga pelosok daerah, dengan memaknai kebesaran tuhan atas ciptaannya dieksplorasi dengan melaksanakan sholat gerhana bersama disertai takbir, tahmid yang dikumandangkan warga, meningkatkan keimanan seseorang dalam hal ini atas rasa bersyukurnya kepada sang pencipta, sama halnya dengan warga yang datang berduyun” berkumpul untuk mengikuti sholat gerhana.

seperti yang dilakukan warga cibogor kecamatan bogor tengah ini, sejumlah masjid pun penuh pada saat pelaksanaan ibadah sholat gerhana tersebut disetiap masjid” dan mushola penuh sesak dengan warga setempat sekitaran wilayah cibogor, seperti yang dituturkan babinsa cibogor serda saiful rohman beserta babinmas cibogor aiptu Sumpena saat meninjau masjid azzikra jln. mayor oking kelurahan cibogor.

saiful menerangkan ” kegiatan warga cibogor yang saat ini mungkin sudah mulai jarang sekali dilakukan tapi kali ini pada saat fenomena gerhana terjadi nampak sekali masyarakat datang memenuhi musholah atau masjid” guna melaksanakan sholat gerhana, mudah”an dengan momentum seperti ini silahturahmi antar warga bisa lebih terjalin harmonis, saat ini warga cibogor akan lebih menjadikan peristiwa ini sebagai event pembentukan karakter yang lebih religius. Keimanan dan.kedekatan kepada sang pencipta akan lebih maksimal dan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan amanah..Tutur Saiful. (ria)

Related For Sholat Gerhana dilaksanakan sampai pelosok Bogor