Siswa siswi SMA Negeri 7 Kota Bogor Mendapat Pelatihan Jurnalis

Rabu, Oktober 10th 2018. | Berita hangat, sma

suryabgor. Diera Globalisasi dan Teknologi yang menggunakan alat Digital melalui Hp tentunya sangat mudah untuk dijadikan alat komunikasi dan informasi, namun disisi lain tentunya tentunya ada hal yang negatif bila tidak diarahkan melalui berbagai pelatihan seperti yang sekarang dilakukan oleh pihak narasumber dari salah satu stasiun TV swasta memberikan pelatihan Jurnalis kepada siswa siswi yang berlangsung di AULA SMA Negeri 7 Kota Bogor.

Sementara menurut humas SMA Negeri 7 Kota Bogor, Agus mengatakan, pelatihan jurnalis tersebut merupakan kebutuhan siswa siswi untuk mengembangkan teknologi  secara benar obyektif dan transparan agar tidak terjadi mis komunikasi yang berdampak terhadap penyebaran informasi jangan sampai terjadi yang dinamakan berita hoax.

Masih penuturan Agus, seperti salah satu siswi yang ambisi ingin menjadi jurnalis, mereka mendapat pelatihan secara langsung untuk mewawancarai dua narasumber untuk mengetahui informasi secara utuh tanpa rekayasa, dia menjadi reporter stasiun TV dalam pelatihan jurnalis tersebut.

Kepala SMA Negeri 7 Kota Bogor. Drs. Acep Sukirman, mengatakan dengan kegiatan ini pelatihan jurnalis, sangat membantu untuk mencerdaskan generasi bangsa, karena peran jurnalis sebagai mitra untuk menyampaikan informasi secara benar obyektif dan transparan agar tidak terjadi kesalah pahaman yang diakibatkan dari mis komunikasi.

Dengan pelatihan jurnalis tersebut diharapkan siswa siswi kami lebih memahami akan kebenaran informasi dan harus bagaimana cara menulis berita dan bagaimana teknik wawancara dengan narasumber termasuk penampilan layaknya sebagai jurnalis elegan dan profesional. Pungkasnya. (Rmdh/die)

Related For Siswa siswi SMA Negeri 7 Kota Bogor Mendapat Pelatihan Jurnalis