siswa SMA Kosgoro lestarikan seni musik angklung

Jumat, Oktober 5th 2018. | sma

Guru Seni & Budaya SMA Kosgoro: Nurwati

suryabogor.com dunia musik kian terus berkembang seperti pop, rock, dangdut, DJ dan lainnya sehingga budaya seni tradisional hampir terlupakan di mata kaula muda khususnya di jaman sekarang ini.

akan tetapi berbeda dengan ratusan siswa SMA Kosgoro kota Bogor, justru ketagian ingin lebih dalam lagi menikmati indahnya gemercingnya suara paduan alat terbuat dari bambu (angklung).

Hal tersebut di sampaikan Nurwati selaku guru seni dan budaya SMA Kosgoro “Alhamdulillah tidak sedikit siswa SMA Kosgoro yang berminat mempelajari dunia seni angklung bahkan mereka sangat antusias untuk mengenal lebih dalam imbuhnya kepada suryabogor, Kamis (04/10/18).

sementara itu Nurwati terus mencoba mencari solusi agar alat fasilitas seni budaya jabar ini bisa mencukupi kebutuhan siswa agar para siswa SMA Kosgoro tidak menunggu antrian untuk mempraktekkan nya.

” iya mas….anak – anak kami pas praktek angklung di aula, merdeka sangat senang sekali keliatannya bahkan mereka ingin berlama lama memainkan alat yang membuat mereka sukaria tandasnya saat di jumpai surya bogor di ruang kerjanya.

lebih lanjut beliau mengatakan” Alhamdulillah beberapa lagu spererti lagu kebangsaan, lagu daerah, bahkan pop juga mereka bisa membwanya. dan setahun yang kami di undang lomba di Bandung jabar. bahkan diacara perpisahan sekolah pun kami selalu menampilkan adik kelasnya.

Nurwati berharap dengan keterbatasan alat musik angklung ini, pemerintah terkait dapat membantu kami dengan cara menambahkan alat tersebut sehingga peserta didik kami akan lebih maju dan berkembang sesuai bakat tutupnya.
(na2/die)

Related For siswa SMA Kosgoro lestarikan seni musik angklung