siswa SMP Kosgoro belajar disiplin dan kekompakan melalui latihan upacara bendera

Jumat, Oktober 5th 2018. | smp

suryabogor.com- pihak sekolah manapun jajaran para dewan guru tentu mengajak para siswa dibekali ilmu teori dan praktek, guna siswa memiliki pengalaman yang positif salah satunya mengadakan latihan rutin di setiap hari kamis dan jumat persiapan mengibarkan sangsakala bendera merah putih di hari senin nanti.

hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu guru SMP Kosgoro Adawiyah yang mewakili pembina osis Darma yang kebetulan beliau sedang ada tugas luar.

” kegiatan ini kegiatan rutin bagi siswa secara beregilir, untuk di tugaskan sebagai kelompok petugas upacara, dan kebetulan sekarang ini dari kelas 7 A sebagai petugas upacara di hari senin nanti paparnya saat di temui suryabogor, kamis (4/10/18).

lebih lanjut alumnus UNPAK Bogor mengatakan ” hikmah dalam kegiatan latihan upacara ini merupakan pembelajaran mental serta dan belajar fokus dalam segi bertugas nanti fokus sehingga kelak nanti terbiasa kilahnya.

sementara itu salah satu siswa kelas 7A yang enggan disebutkan namanya mengatakan “dengan adannya bimbingan pelatih ini kami merasa senang dan rasa percaya diri sehingga insyaallah di hari Senin kami semua siap bertugas sesuai tugasnya masing-masing paparnya.

begitupula Adawiyah berharap dengan melakukan apel pagi di hari Senin nanti semoga saja tidak tidak ada kendala dan baik baik semua dan mempunyai cita cita pas kibraka kelak nanti di tingkat SMA paparnya. (Rmdh/die)

Related For siswa SMP Kosgoro belajar disiplin dan kekompakan melalui latihan upacara bendera